Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Kuartal Pertama 2019, Pajero Sport Kuasai Pasar Middle SUV 4×2

Tiga produk Mitsubishi di segmen berbeda masih menjadi andalan penjualan MMKSI

Jakarta, Autos.id PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), mendapatkan capaian yang cukup positif sepanjang kuartal pertama tahun 2019 (Januari-Maret).

Hasil penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors dari dealer ke konsumen (retailsales) pada Januari hingga Maret 2019 mencapai 34,100 unit dan kontribusi terbesar pada hasil tersebut berasal dari penjualan Mitsubishi XPANDER.

Di mana sejak diluncurkannya pada Agustus 2017, Mitsubishi XPANDER telah mendapatkan apresiasi yang luar biasa sebagai pendatang baru di segmen Small MPV dan berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 100.000 unit dalam waktu 18 bulan pada Maret 2019. Tidak hanya itu, pada kuartal pertama 2019, Mitsubishi XPANDER berhasil mendominasi 31,4% segmen small MPV pada basis retail dengan total penjualan sebesar 17,902 unit.

Pada pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV), Mitsubishi PAJERO SPORT memimpin pasar middle SUV 4×2 pada basis retail dengan pangsa pasar sebesar 45,7% selama kuartal pertama tahun 2019.

Kejar Penjualan, MMKSI Resmikan Dealer Outlet ke-128

Hal yang sama pada segmen middle SUV 4×4 pada basis retail, PAJERO SPORT memimpin pasar dengan penjualan sebesar 471 unit pada Januari – Maret 2019.

Sementara penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi dari dealer ke konsumen juga mendapatkan capaian positif pada periode Januari-Maret 2019 dengan penjualan sebesar 10,537 unit. Capaian ini mendapatkan kontribusi terbesar dari segmen pick up small class 4×2 yaitu model L300 yang tetap menjadi pemimpin pasar di kelasnya, dan pada bulan Maret 2019 meraih pangsa pasar sebesar 76,7%.

Sepanjang kuartal pertama 2019, L300 berhasil meraih penjualan sebanyak 6,802 unit. Kemudian diikuti oleh TRITON yang pada Januari – Maret 2019 memimpin pasar pick up small 4×4 pada basis retail dengan pangsa pasar 61,1%.

“Pencapaian pada kuartal pertama ini ini juga telah mengantarkan MMKSI menjadi distributor no. 1 dalam sales performance untuk penjualan Mitsubishi Motors Global pada April 2018 – Maret 2019. Terimakasih kepada pelanggan setia Mitsubishi atas apresiasi dan kepercayaannya kepada brand serta produk kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors,” papar Irwan Kuncoro – Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI

Sebagai upaya mempermudah konsumen untuk mendapatkan layanan terbaik Mitsubishi Motors, MMKSI terus memperluas jaringan dealer kendaraan penumpang dan niaga ringannya di seluruh Indonesia. Sejak bulan April 2019, telah beroperasi 143 dealer resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, dan masih akan terus bertambah hingga 153 dealer hingga akhir Maret 2020.

Inilah Asal Muasal Mitsubishi Delica Terlahir

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mitsubishi

Morowali, Autos.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) bersama dengan Bosowa Group membuka jaringan diler baru di pulau Sulawesi yakni...

Mitsubishi

Last updated on 7 April, 2024 Jakarta, Autos.id  – Tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) melanjutkan komitmennya untuk mendampingi...

Mobil

Last updated on 4 April, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Meskipun Mitsubishi Xpander Hybrid sudah meluncur di negara tetangga yaitu Thailand dan dipastikan bakal meluncur...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil capaian positifnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang...

error: Content is protected !!