Motor

KTM Bakal Luncurkan Dirt Bike Premium di Telkomsel IIMS 2019

KTM 450 SX-F

Mungkin banyak dari Anda yang beranggapan bahwa KTM adalah sebuah produsen spesialis pembuat motor sport dan adventure

Jakarta, Autos.id – Anggapan tersebut memang tidak salah, tapi jangan lupakan kalau KTM juga punya dirt bike dalam jajaran produknya. Salah satu dirt bike dari KTM yang akan segera hadir di Indonesia adalah 450 SX-F.

Dirt bike atau motor cross dari KTM yang akan segera mendarat di Indonesia adalah 450 SX-F, motor ini dijadwalkan akan dirilis secara resmi dalam gelaran Telkomsel IIMS 2019, yang akan dihelat pada 25 April – 5 Mei mendatang.

Berbeda dengan KTM Duke dan RC yang dijual oleh PT Penta Laju Jaya Motor, 450 SX-F nantinya akan masuk melalui PT Premium Motorindo Abadi, yang juga merupakan agen pemegang merek (APM) Husqvarna di Indonesia. Untuk diketahui, PT Penta Laju Jaya Motor adalah APM yang menjual motor KTM rakitan India. Sedangkan PT Premium Motorindo Abadi menjual motor KTM yang dirakit langsung di negara asalnya, Austria.

KTM 450 SX-F adalah motor trail yang dirakit langsung di Austria

Lantas seperti apa profil dari KTM 450 SX-F? Motor ini dibekali mesin berkapasitas 450 cc satu silinder berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai karakter overbore, yang sanggup memuntahkan tenaga melimpah di putaran atas. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

Di sektor kaki-kaki, KTM 450 SX-F dipasangkan ban dari Dunlop dengan ukuran 80/100 R21 di depan, dan 110/90 R19 di belakang. Sementara suspensi depan yang digunakannya adalah jenis inverted fork, dan twin sided swing arm di belakang.

Pada area pengereman, KTM sudah menyematkan sepasang cakram hidrolik pada 450 SX-F. Untuk ukuran cakramnya, di depan memiliki diameter sebesar 26 cm, dan 8,7 di belakang. Melihat spesifikasinya, sepertinya KTM 450 SX-F ini punya performa pengereman yang jempolan.

KTM 450 SX-F memakai mesin berkapasitas 450 cc satu silinder berpendingin cairan

Mengingat ini adalah sebuah motor cross bermesin 450 cc, tentu saja dimensi KTM 450 SX-F ini sama sekali tidak bisa dibilang kecil. Sebagai gambaran, tinggi bangku pengemudinya saja mencapai 96 cm dari tanah. Bisa dibayangkan seberapa tingginya motor ini kan?

Belum disebutkan berapa harga jual KTM 450 SX-F. Tapi mengingat motor ini memiliki kapasitas mesin di atas 400 cc dan masih diimpor langsung dari Austria, bukan tidak mungkin kalau KTM 450 SX-F akan dijual dalam rentang harga Rp 150 jutaan.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top