Aksesoris

Kontrol Technology, Filosofi Hankook Menghadirkan Ban Berkualitas

Penting bagi pemilik kendaraan untuk memilih ban berkualitas tinggi yang sesuai dengan karakter pengemudi dan mobil.

Jakarta, Autos.id  –  Ban adalah komponen penting dalam kendaraan yang berfungsi sebagai satu-satunya penghubung antara mobil dan jalan. Meskipun tidak secara luas disadari oleh pengemudi, ban tidak hanya berpengaruh pada kinerja cengkeraman dalam berkendara tetapi juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keselamatan, kenyamanan dan bahkan aspek ramah lingkungan dari sebuah perjalanan.

Kontrol Technology adalah filosofi yang sangat penting bagi Hankook Tire dan diterapkan di seluruh kegiatan penelitian, prosedur desain, pengembangan teknologi dan proses produksi.

‘K’ dari Kontrol adalah singkatan dari ‘Kinetic’ atau dengan kata lain ‘gerakan’ yang didasarkan pada konsep berkemampuan untuk mengendalikan interaksi antara mobil, pengemudi dan jalan.

Dengan empat fungsi utama Kontrol Technology yang difokuskan pada performa, keamanan, kenyamanan, dan lingkungan, Hankook Tire berusaha memberikan kepuasan berkendara untuk semua pengemudi. Dari sensasi mengemudi ekstrem berkecepatan tinggi hingga kenyamanan perjalanan mewah, dari perjalanan keluarga yang aman dalam kondisi hujan hingga perjalanan sehari-hari yang ramah lingkungan, Kontrol Technology selalu ada.

Jason Soo Lee, President Director, Indonesia Sales Subsidiary Hankook Tire Indonesia mengatakan, Kontrol Technology adalah pembeda antara produk-produk Hankook dengan pabrikan ban global lainnya. Walaupun fungsi utama dari ban itu  dianggap sederhana, yaitu untuk mendukung beban dari kendaraan, Hankook Tire  berpikir lebih jauh dengan berfokus pada pelanggannya untuk memberikan pengalaman berkendara yang paling nyaman.

“Filosofi ini diperoleh dari pengalaman  kami dalam industri ban selama beberapa dekade. Kami belajar, berinvestasi, dan berinovasi untuk memastikan pengalaman  berkendara yang aman dan nyaman untuk pelanggan dengan menerapkan Kontrol Technology dalam setiap aspek proses pembuatan ban,” imbuh Jason.

Empat Fungsi Kontrol Technology

Dengan Filosofi Kontrol Technology, Hankook Tire bertujuan untuk memungkinkan konsumen mendapatkan sensasi berkendara yang lebih baik melalui empat konsep yang saling terkait yaitu performa, keamanan, kenyamanan, dan lingkungan.

Performa

Hankook merancang produk yang sangat tahan lama dan pada saat yang sama memberikan juga kendali (handling) terbaik bahkan dalam kondisi mengemudi yang menantang. Produk-produk Hankook dievaluasi secara ketat di bawah badan standarisasi United States Federal Motor Vehicle Safety Standards (US FMVSS) untuk mencapai level durabilitas yang paling tinggi.

Hankook melakukan serangkaian tes ketahanan (durability) dan keamanan – waktu, temperatur, kecepatan, beban, kondisi jalanan dengan berbagai kondisi ekstrim. Filosofi ini melekat kuat pada produk Hankook Ventus Prime3 yang menawarkan daya tahan melalui senyawa karbon khusus dan kinerja kendali superior untuk Anda pecinta mobil sport.

Keamanan

Dalam industri otomotif khususnya mobil, keamanan adalah yang terpenting. Hankook Dynapro AT-m mampu menghasilkan traksi yang luar biasa, terutama pada kondisi lumpur dan salju sehingga memberikan rasa aman berkendara di berbagai kondisi jalan.

Kenyamanan

Memiliki pengalaman puluhan tahun, yang telah memungkinkan Hankook Tire untuk merancang ban yang dapat membatasi tingkat kebisingan dan mengurangi getaran akibat kontak dengan permukaan jalan sehingga memberikan pengalaman mengemudi yang luar biasa.

Produk-produk Hankook telah berhasil mencapai nilai terendah untuk tingkat kebisingan suara menurut European Tire Labeling. Filosofi ini melekat kuat pada Hankook Ventus S1 Noble2 yang dilengkapi dengan teknologi rib yang meredam kebisingan (pengurangan kebisingan) dan pengaturan pitch yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara.

Lingkungan

Produk Hankook Tire juga dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan. Hankook telah mengoptimalkan struktur dan material ban untuk memperkecil hambatan pada perputaran ban.

Dengan mengurangi hambatan perputaran ban maka akan mengurangi tenaga yang tergunakan di saat ban berputar dan mengurangi upaya yang dibutuhkan untuk berputar sehingga meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar kendaraan. Filosofi ini melekat kuat dalam produk Hankook Kinergy EX yang merupakan kombinasi teknologi dan desain yang menawarkan efisiensi bahan bakar kendaraan yang luar biasa serta performa yang luar biasa bagi pengemudi.

“Empat fokus dalam Kontrol Technology menunjukkan komitmen kami dalam berbagai aspek pada sebuah ban dan dampaknya pada lingkungan. Pendekatan komprehensif dalam mendesain dan pembuatan ban ini telah membawa manfaat tidak hanya untuk nilai merek perusahaan tetapi juga untuk lingkungan dan pelanggan kami dari segi ekonomi,” pungkas Jason.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top