Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Konsumen Ford Khawatir Nasib Mobil Mereka

Konsumen Ford Khawatir Nasib Mobil Mereka
Bagaimana Nasib Suku Cadang Ford di Indonesia

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Kemarin, Senin (25/1/2016), Ford Motor Indonesia secara resmi mengumumkan penutupan bisnis otomotifnya di Indonesia. Bukan hanya penjualan, seluruh aktifitas jaringan dealer juga bakal diberhentikan. Lalu seperti apa tanggapan konsumen Ford?

Indonesia Ford Fiesta Community (INFINITY) selaku komunitas pecinta dan pengguna salah satu line-up mobil Ford, yakni Fiesta ikut merasakan resahnya kabar buruk tutupnya Ford Motor Indonesia. Mereka mempertanyakan bagaimana nasib kelangsungan pemeliharaan suku cadang dan servis kendaraan mereka.

“Jelas kaget dengan kabar itu kemarin. Kalau memang benar tutup sampai jaringan dealer-nya juga tutup pasti kita sebagai pengguna Ford ikut khawatir,” kata Mahfud, Sekertaris Jenderal INFINITY. Karena menurut dia penutupan Ford tentu berimbas pada layanan servis dan ketersedaan sparepart Ford di Indonesia.

Pengguna Ford Mempertanyakan Nasib Mereka

Pengguna Ford Mempertanyakan Nasib Mereka

Meski demikian Mahfud lebih jauh berharap jika keadaan ini hanya sementara dan Ford cepat menangani. “Yang pasti dealer, servis dan sparepart harus tetap ada, supaya kami sebagai pemakai mobil Ford tidak jadi kerepotan di kemudian hari,” lanjut Mahfud yang mengaku sudah sangat mencintai Ford Fiesta miliknya.

Ketika disinggung mengenai ke khawatiran konsumen Ford ini, Lea Kartika Indra, Communication Director Ford Motor Indonesia pun menegaskan kalau jaringan dealer, servis dan suku cadang Ford akan tetap dipertahankan berjalan normal.

“Konsumen tetap bisa melakukan aktifitas servis seperti biasa. Kami menjamin konsumen tidak akan terkenda dampak apa-apa dari pengumuman ini. Nantinya kami umumkan siapa yang akan mengurus jaringan dealer kami,” kata Lea. Menurutnya, kondisi Ford Motor Indonesia sekarang tengah masa transisi sampai pada tenggat waktu di akhir 2016 akan diumumkan bagaimana nasib Ford di Indonesia selanjutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Ford tidak asing dengan tema nostaliga. Bagaimanapun, itu merupakan salah satu pembuat mobil pertama yang menganut konsep retro futurisme. Autos.id  –  Ford baru-baru ini...

Berita Otomotif

Ford Eropa telah mempekerjakan mantan Eksekutif Penjualan Audi Martin Sander untuk mengawasi divisi mobil berpenumpangnya. Autos.id – Sander, 54, akan menggantikan Roelant de Waard...

Berita Otomotif

Ford Bronco adalah jenis mobil yang sudah lama dikenal masyarakat. Namun, itu bukan berarti Ford Bronco adalah mobil kuno. Autos.id  –  Nyatanya, bahkan Detroit...

Berita Otomotif

Mobil terbaru Ford, model S650 Mustang baru akan masuk produksi pada Maret 2023 mendatang. Jakarta, Autos.id –  Informasi ini disampaikan oleh database peramal otomotif global...