Berita Otomotif

KIA Tampilkan 3 Mobil Konsep Di Seoul Motor Show 2019

Ketiga mobil yang ditampilkan ini bergabung dengan mobil konsep ‘Imagine by Kia’,

Seoul, Autos.id – Kia Motors yang telah menampilkan tiga konsep baru di 2019 Seoul Motor Show hari ini, memaparkan arah desain masa depan dari merek mereka.

Mobil konsep ‘Imagine by Kia’ meninjau bagaimana merek ini berencana untuk menggairahkan pengemudi dengan kendaraan listrik di masa depan. Kia menciptakan desain eksterior dan interior yang memukau, dengan kemasan cerdas dan teknologi canggih.

New Porsche Macan, Aumannya Semakin Kencang

Kia Masterpiece – Konsep SUV Besar Yang Kokoh dan Kuat

Konsep Kia Masterpiece memberi petunjuk bagaimana merek dapat mengadaptasi desain dan fitur terbaru untuk segmen SUV off-road yang besar.

Seperti model Kia terbaru lainnya, eksterior mobil ditandai dengan bodywork yang diukir dan garis-garis tebal. Dikombinasikan dengan bentuk SUV yang disengaja dan bodi yang terangkat, serta sistem penggerak roda yang kuat, penampilannya yang kokoh disandingkan dengan kemampuan ‘go-anywhere ‘ sejati.

Bagian depan mobil ini menampilkan inkarnasi baru dari grille ikonik Kia, ‘tiger nose’ – namun, melebar ke luar di seluruh bagian depan konsep, tanpa batas yang jelas antara gril dan lampu depan LED.

 

Konsep New Signature

Menampilkam Kia compact SUV yang akan datang. Setelah peluncuran Konsep Kia SP di Pameran Otomotif India 2018 di Delhi, kini Kia mengungkapkan evolusi desain, dengan debut internasional konsep signature.

Didorong oleh teknologi canggih, Kia SP Concept mengisyaratkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan SUV kecil baru untuk pasar globalnya. Berani dan bergaya, Signature menggabungkan keindahan yang canggih, teknologi terobosan, dan fungsionalitas tinggi dalam paket yang cerdas dan kompak.

Dengan grille lebar dan kap panjang di bagian depan, dan desain belakang yang menekankan stabilitas dengan lampu belakang lebar dan garis bodi, Signature menonjol di jalan.

Bagian depan, lampunya terhubung ke gril ‘tiger nose’, dengan lampu daytime running terintegrasi. Garis pundaknya yang kuat, dengan rumah kaca yang meruncing ke bagian belakang mobil, menjadikan SUV kompak ini suasana sporty yang bersahaja.

Eksterior dilengkapi dengan serangkaian fitur gaya berbeda, berkontribusi pada desain teknis kontemporer. Ini termasuk lampu LED tipis di bagian depan dan belakang, garis tajam ditekan ke bodywork, dan detail logam yang presisi.

Kia Signature juga menandai kedatangan model yang akan datang sebagai young trend-setters. Konsep ini meninjau SUV kompak siap produksi dari Kia, yang kemudian akan diumumkan untuk pertama kalinya pada tahun 2019. Desain konsep ini juga akan memengaruhi model masa depan yang ditujukan untuk pasar global Kia.

Debut Asia Untuk konsep All Electric ‘Imagine by Kia’

Konsep ‘Imagine by Kia’, yang baru-baru ini diungkap di Geneva International Motor Show 2019, sekarang membuat debut Asia di Seoul. Konsep sedan sport serba-listrik telah dirancang di pusat desain Eropa Kia di Frankfurt, Jerman.

Gregory Guillaume, Wakil Presiden Desain untuk Kia Motors Eropa, menjelaskan, dirinya membayangkan merancang mobil serba-listrik yang tidak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang dan dinamika berkendara, tetapi juga yang membuat Anda merinding ketika Anda melihatnya, dan membuat bulu-bulu di bagian belakang leher Anda berdiri ketika Anda mengendarainya.

“Karena itulah konsep serba-listrik kami dirancang tidak hanya untuk mempercepat denyut nadi Anda, tetapi juga untuk menandai pendekatan holistik dan emosional kami untuk elektrifikasi,” tukasnya.

Tim desain Kia Eropa sepenuhnya mengeksploitasi arsitektur sasis tata letak serba-listrik powertrain untuk memaksimalkan ruang kabin dan menciptakan interior yang lapang dan luas. Layar dasbor yang semakin meningkat, menampilkan 21 layar ultra-resolusi individu. Kurva ini melintasi bagian atas dasbor dalam tata letak yang pada saat yang sama kasual dan terkoordinasi.

Kia R.E.A.D.

Debut Seoul untuk teknologi Real-time Emotion Adaptive Driving, Kia akan memamerkan berbagai teknologi terbaru di Seoul Motor Show, dengan serangkaian inovasi yang dikembangkan untuk era mengemudi pasca-otonom.

Pertama kali terungkap di 2019 Consumer Electronics Show (CES) di Amerika Serikat, sistem Real-time Emotion Adaptive Driving (R.E.A D.) Kia memandang ke masa depan ketika mengemudi secara otonom adalah normal dan prioritas diberikan untuk meningkatkan pengalaman mobilitas manusia.

Teknologi pertama di dunia ini mengoptimalkan dan mempersonalisasikan kabin, menganalisis keadaan emosi pengemudi secara real-time melalui teknologi pengenalan bio-sinyal berbasis kecerdasan buatan.

Teknologi ini memantau keadaan emosi pengemudi dan menyesuaikan lingkungan interior sesuai dengan penilaiannya – berpotensi mengubah kondisi yang berkaitan dengan indera manusia di dalam kabin,

AI deep –learning technology, memungkinkan sistem untuk menetapkan base-line perilaku pengguna, dan kemudian mengidentifikasi pola dan trend untuk menyesuaikan kabin.

R.E.A.D. sistem ditampilkan bersama V-Touch, sebuah teknologi kontrol gerakan virtual tipe sentuh pertama di dunia yang menggunakan kamera 3D untuk memantau mata dan ujung jari pengguna.

V-Touch memungkinkan penghuni untuk mengelola beberapa fitur dalam mobil menggunakan gerakan jari sederhana, mengadaptasi pencahayaan kabin, HVAC (Heating, Ventilation & air-conditioning) dan sistem hiburan. Sistem berpotensi menghilangkan kebutuhan akan tombol atau touchscreen interface

Fitur lain dari R.E.A.D. yang inovatif sistem adalah teknologi music-response vibration seat Kia, di mana penghuni ‘merasakan’ lagu favorit mereka saat mereka mendengarkannya.

Teknologi pemrosesan sinyal berbasis sensorik menyesuaikan getaran kursi sesuai dengan frekuensi suara musik. Kursi getar juga dilengkapi mode ‘pijatan’ untuk meningkatkan kenyamanan, dan dapat meningkatkan keamanan dengan peringatan haptic yang terkait dengan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut.

Pengunjung stan Seoul Motor Show Kia dapat mencoba R.E.A.D. sistem untuk diri mereka sendiri dengan pemandu tur di sekitar teknologi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top