Berita Otomotif

Kia Sportage Capai Penjualan 5 Juta Unit

KIA Sportage

Memasuki usia yang ke-25, Kia Sportage mencapai penjualan 5 juta unit, dan ini menjadi tonggak sejarah baru bagi Kia secara global.

Seoul, Autos.id – Kia pada Senin (19/03/2018) telah mengumumkan satu tonggak sejarah baru. Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1993, Kia Sportage kini telah terjual 5 juta unit.

Dan dalam ulang tahunnya yang ke-25, sudah dua puluh lima persen dari jumlah tersbeut dikirim ke pelanggan dalam dua setengah tahun terakhir. Artinya sekitar satu juta unit yang terjual adalah model keempat dari Sportage.

“Kami sangat bangga telah mencapai angka produksi untuk penjualan terbaik global kami. Kemajuan yang berlanjut bagi Sportage menunjukkan kekuatan daya tarik bagi pembeli diseluruh dunia”

Dalam sebuah data yang dirilis JATO Dynamics, pada tahun 2017 lebih dari 86 juta kendaraan yang terjual diseluruh dunia, 34 persen adalah model SUV. Dan ini adalah pencapaian terbesar untuk segmen SUV sepanjang sejarah.

Kia Sportage

Sportage generasi awal

Bagi Kia, peningkatan penjualan Kia Sportage berarti telah melampaui model Rio. Dari keempat generasi Sportage, generasi keempat adalah Sportage yang paling sukses.

“Kami sangat bangga telah mencapai angka produksi untuk penjualan terbaik global kami. Kemajuan yang berlanjut bagi Sportage menunjukkan kekuatan daya tarik bagi pembeli diseluruh dunia,” kataHo Sung Song, Head of Kia Global Operation, seperti dikutip dari Autoevolution.

Kia pun berharap untuk model facelift yang akan diperkenalkan akhir tahun ini akan melanjutkan tren positif yang diperlihatkan dalam dua tahun terakhir.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top