Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kia Sonet 7 Seater atau 5 Seater?

Last updated on 2 Mei, 2023

Kia Sonet Hadir dengan dua pilihan kapasitas penumpang Apa Saja?

Autos.id – Kia Sonet 7 seater atau 5 seater? Sebuah pilihan sulit di kalangan pecinta SUV. Terkadang pilihan ini menjadikan konsumen bingung mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Entah itu masalah konfigurasi serta fitur yang ada baik 5 penumpang maupun 7 penumpang. Toh, keduanya menawarkan beragam pilihan menarik untuk konsumen Indonesia.

Meskipun Kia Sonet 7 seater sendiri baru mereka perkenalkan setelah 8 bulan kemudian. Lantas, apakah mungkin model ini paling banyak orang cari ataukah varian 5 seater masih jadi favorit?

Karena itu mari kita bedah secara detail Kia Sonet 7 penumpang Vs 5 Penumpang.

Baca juga: Kia Grand Carnival Vs Hyundai Staria, Oke Mana?

Kia Sonet 7 Penumpang Seperti ini

Kia Sonet 7 Seater

Sebenarnya, Kia Sonet 7 Penumpang itu tidak ada yang berbeda dengan 5 penumpang. Baik segi dimensi maupun bentuk. Sedangkan perbedaan mencolok ada di interior.

Sonet 7 penumpang sendiri dapat tambahan Air Circulation mirip seperti Toyota Calya/Daihatsu Sigra. Selain itu, jok baris ketiga sendiri memang peruntukannya untuk anak kecil bukan orang dewasa.

Alhasil kalau orang dewasa yang naiki baris ketiga sendiri rasanya bakalan mentok lagi ke atap mobil ini. Sedangkan fitur lainnya tetap sama. Bahkan tidak ada yang berbeda daripada model lainnya.

Baca juga: Penyakit Umum Kia Carnival Wajib Ketahui

Head Unit Lebih Besar 7 Seater Lho

Sebenarnya ukuran Head Unit ini lebih besar untuk model 7 Seater. Kok bisa? Mungkin saja karena mengakomodir penumpang belakang agar lebih bisa melihat jauh.

Sedangkan ukurannya sendiri HU-nya mencapai 10.2 inch dan 5 Seater cuma 8 inch saja. Cuma kecil sekali dan sepertinya buat lima orang saja sudah cukup, namun 7 seater dapat yang lebih besar seperti pilih kasih mungkin.

Namun sebagian fitur lainnya seperti Sunroof sendiri hanya tersedia di model 5 Seater saja. Sedangkan fitur seperti Hill Start Assist, Stability Control dan masih banyak lagi tetap ada.

Harga sendiri seperti apa

Untuk Tipe terendah seperti Standar MT saja mulai dari Rp226,6 Juta. Sedangkan Tipe tertinggi iVT Premiere sudah menyentuh Rp344 juta. Memang untuk model 7 Seater cuma ada di Smart, Dynamic dan Premiere saja.

Baca juga: Kia K2700 Lawan Mitsubishi L300 Unggul Mana?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

KIA

Autos.id – GIIAS 2024 sebentar lagi, tapi KIA melalui PT Kreta Indo Artha sebagai pemegang merek Kia di Indonesia bakalan hadirkan The New Kia...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2023 Penyakit umum dari Kia Carnival ada Banyak. Apa Saja? Autos.id – Penyakit umum Kia Carnival sendiri memang ada...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2023 Autos.id – Daftar harga Kia kali ini membuat mobil asal Korea Selatan ini sukses menghegemoni pasar otomotif global...

Mobil

Daftar harga mobil Kia Indonesia terbaru di bulan Februari 2023 ini merupakan harga price list resmi dari ATPM PT Kreta Indo Artha dan sudah...

error: Content is protected !!