Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

KIA Rio Sedan Terbaru Gesek Vios dan Yaris

Kia Rio Sedan Terbaru

Kia Rio sedan terbaru sudah muncul ke permukaan, dimensinya jauh lebih lebar untuk membuat kabin lebih nyaman saat perjalanan panjang.

New York, Autos.id – Kia Rio di Indonesia lebih dikenal sebagai mobil hatchback. Padahal nyatanya ada tipe sedan untuk Rio. Dan kini Kia Rio sedan terbaru sudah menampakkan diri.

Dibanding penduhulunya, Kia Rio sedan terbaru lebih besar dengan ujung lebih panjang ke depan, lebih datar, dek belakang lebih rendah dan overhang yang lebih pendek.

“Dibanding dengan model sebelumnya Rio sedan lebih panjang 15 mm dari ukuran sebelumnya 4.384 mm”

Seperti dikutip dari Paultan, Kamis (13/04/2017), Kia berencana akan mulai menjual Kia Rio sedan model baru ini pada 2018. Meski dimensinya lebih besar, mobil ini akan menggunakan pelek dan ban ukuran 15 inci sehingga lebih kecil dari model sedan lainnya yang biasa mengaplikasikan ring 16-17 inci.

Kia Rio sedan 2018

Interior Dua Warna

Dibanding dengan model sebelumnya Rio sedan lebih panjang 15 mm dari ukuran sebelumnya 4.384 mm. Wheelbase juga membentang lebih panjang 10 mm dari sebelumnya 2.581 mm. Tambahan dimensi ini membuat akomodasi kabin lebih lega.

Kia mengklaim Rio dilengkapi dengan fitur interior yang lebih ergonomi serta didesain lebih ramping namun mendapat bantalan kursi yang lebih nyaman sehingga meminimalkan kelelahan saat perjalanan panjang.

Dalam hal infotainment, Kia Rio sedan terbaru telah dilengkapi Bluetooth hands-free, enam speaker dan kamera dibeberapa sisi. Sistem UVO3 infotainment dengan monitor tujuh inci layar sentuh yang dapat terkoneksi dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android juga sudah tersedia.

Kia Rio sedan 2018

Baru Muncul di AS

Untuk keselamatan, Rio dilengkapi dengan enam airbag, ABS, stability control dan automatic emergency braking (AEB). Fitur-fitur ini membuat Kia menargetkan rating keamanan bintang lima dari lembaga keselamatan berkendara NHTSA dan IIHS.

Di Amerika Serikat (AS), Rio mendapat mesin 1.6-liter empat silinder yang menghasilkan kekuatan 130 hp dan torsi 161 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis enam percepatan dengan sistem penggerak roda depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Ketika itu, pada bulan Juni 2019 lalu Kia memperluas jajaran dengan memperkenalkan Seltos. Autos.id  –  Tetapi tidak sampai bulan November pada tahun yang sama...

Berita Otomotif

Tidak hanya sebagai mobil taksi, Kia Niro Plus ini juga bisa dijadikan mobil penumpang untuk kebutuhan camping dan rekreasi di alam terbuka. Autos.id –...

Reviews

  Dalam dunia yang dipenuhi dengan makin banyaknya mobil jenis SUV, Kia K5 GT-Line terasa seperti kebalikan itu semua. Mobil ini adalah sedan seharga...

Mobil

Kia Telluride  untuk tahun 2023 akan hadir dengan beberapa pembaruan terbaru. Autos.id – Kia Telluride diperbarui pertama kali terlihat pada Juli 2021 dan kini...