Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kia Rilis Gambar Niro Hybrid Facelift di Jenewa

Kia baru saja merilis gambar pertama dari Kia Niro Hybrid facelifted dan Plug-in Hybrid, yang akan mengawali debutnya di Geneva Motor Show 2019 minggu depan.

Autos.id  –  Ada perbaikan termasuk perubahan gaya kecil, interior yang lebih mewah dan berkualitas tinggi, dan pilihan warna interior baru, kata perwakilan Kia. Hybrid dan Plug-in Hybrid Niro (EV lengkap yang rilis tahun lalu) juga menampilkan sistem telematika UVO Connect Kia yang baru, yang menghadirkan fungsionalitas ‘connected’ tambahan.

Kita bahas mulai dari perubahan visual. Facelift ini menyelaraskan varian Hybrid dan Plug-in Hybrid dengan penampilan e-Niro EV lengkap, yang juga dikenal sebagai Niro EV. Tiger Nose khas Kia tetap ada, tetapi sekarang lebih menonjol berkat penghapusan garis hitam dan sisipan grille yang funky.

Yang mencolok jelas adalah bumper baru yang kini dilengkai dengan lampu new double arrow LED DRL dan LED fog lamps opsional. Kia mengatakan bahwa headlamp lampu depan telah dirancang ulang menyesuaikan dengan desain ice cube khas mereka.

Bagian belakang crossover mendapat LED signatures baru dan fresh bumper dengan sentuhan bentuk sports arrow like seperti di depan. Niro Hybrid kini hadir dengan pilihan varian yang lebih banyak, dan ditawarkan dengan pilihan dua desain roda 16 inci dan pelek dual-tone diamond-cut 18-inci. Niro Plug-in Hybrid tersedia dengan desain baru paduan 16 inci dengan dark grey inserts.

Sayangnya, tidak ada foto interior yang menyertai, tetapi Kia menjelaskan, bahwa kabin Niro telah mengalami peningkatan dalam hal visual dan material untuk suasana yang lebih mewah.

Tampak Belakang Kia Niro Hybrid

Dasbor sekarang soft touch dengan trim gloss black yang baru. Dua paket warna, Red-Orange dan Plum, adalah opsi baru. Red-Orange menambahkan jahitan kontras dan trim dasbor, sedangkan Plum hadir dengan trim dasbor krom satin.

Kia juga memperkenalkan opsi baru yaitu layar lebar 10,25 inci untuk main display, dan kluster instrumen TFT Supervision 7,0 inci untuk pengemudi. Item standar adalah sistem infotainment layar sentuh 8,0 inci dan instrumen binnacle TFT 4,2 inci. Steering mounted paddle shifters untuk DCT enam kecepatan dan electronic parking brake (disertai dengan rem belakang yang lebih besar) adalah perubahan lainnya.

Dari segi keamanan, Niro terbaru menambahkan fungsi Stop & Go ke Smart Cruise Control. Lane Following Assist tersedia untuk pertama kali pada Niro Hybrid dan Plug-in Hybrid, setelah diperkenalkan pada Niro EV yang dapat bekerja hingga 180 km/jam.

Forward Collision-avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Driver Attention Warning,  High Beam Assist, Blind-spot Collision Warning, Rear Cross-traffic Collision Warning, dan Intelligent Speed Limit Warning yang semua terdapat pada Niro terbaru ini.

Kia Niro Hybrid

Tidak ada perubahan pada powertrain, yang menggabungkan mesin Kappa GDi 1,6 liter dengan baterai lithium-ion polymer 1,56 kWh (Hybrid) atau 8,9 kWh (Plug-in Hybrid). ICE menghasilkan 105 PS dan 147 Nm. Sedangkan total output sistem adalah 141 PS dan 265 Nm. Kia mengklaim bahwa dari tenaga listrik murni PHEV dapat mencapai 65 km untuk pengendaraan dalam kota, atau rentang siklus listrik gabungan WLTP sebesar 49 km.

Sumber  :   berbagai sumber

Foto       :   berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Kia Picanto bekas sendiri memang punya pasar tersendiri. Bahkan mobil asal Korea Selatan ini punya penggemar tersendiri. Bahkan harga bekasnya sendiri terbilang...

Mobil

Karena logo terbarunya yang justru menyerupai huruf KN, membuat banyak diantara anda yang menanggap brand Kia ini sebenarnya adalah brand KN. Autos.id – Sejak...

Daftar Harga Mobil

Mobil jenis hatchback merupakan salah satu yang paling populer di pasar Indonesia dan terbilang laku keras sampai saat ini. Autos.id – Bagi pecinta otomotif,...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...