Berita Otomotif

Kia Optima Facelift Tawarkan Tipe Sedan dan Sportswagon

Kia Optima Facelift

Kia Optima Facelift akan menggunakan mesin baru U3 1.6-liter CRDi diesel dan desainnya sedikit berbeda dengan K5 baru yang diluncurkan di Korea bulan lalu.

Geneva, Autos.id – Menjelang Geneva Motor Show 2018 yang akan dihelat beberapa hari lagi, Kia mengungkapkan bakal merilis Kia Optima Facelift. Menariknya model ini akan datang dengan tipe Sedan atau Sportswagon.

Dari segi perubahan desain, Kia Optima facelift sedikit berbeda dengan K5 baru yang diluncurkan di Korea bulan lalu. Hal ini lantaran yang akan dipajang di pameran otomotif tersebut merupakan unit yang akan dijual di Eropa mulai kuartal ketiga 2018.

“Ada juga bemper depan dan belakang baru, lampu depan yang direvisi, dan lampu belakang LED. Konsumen juga bisa memilih varian pelek yang tersedia mulai dari 16 inci sampai 18 inci”

Kia Optima Facelift

Fitur yang paling jelas adalah gril ‘tiger nose‘, dimana sekarang ada pola jala yang berbeda daripada bilah vertikal seperti pada K5. Kemudian ada juga bemper depan dan belakang baru, lampu depan yang direvisi, dan lampu belakang LED. Konsumen juga bisa memilih varian pelek yang tersedia mulai dari 16 inci sampai 18 inci.

Interior juga mendapat update yang sama seperti K5. Desain setir baru, dan kini ada pencahayaan ambient dengan enam warna berbeda. Tema warna pelapis interior meliputi hitam, hitam dan abu-abu, atau coklat warna kulit. Di tengah dasbor ada monitor 7 dan 8 inci dengan fitur Apple CarPlay serta Android Auto. Ada juga fitur Around View Monitor.

Kia Optima Facelift

Fitur keselamatan yang sudah jadi standar di Kia Optima Facelift antara lain Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), Forward Collision-avoidance Assist (FCA) with pedestrian recognition, Lane Keeping Assist (LKA), High Beam Assist (HBA), serta Driver Attention Warning (DAW).

Kia Optima Facelift akan menggunakan mesin baru U3 1.6-liter CRDi diesel. Selain itu ada juga mesin 1.6-liter T-GDI, 2.0-liter CVVL, dan 2.0-liter T-GDI.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top