Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kia Niro Resmi Meluncur Secara Global, Hadir Dengan Mesin Hybrid dan Full Electric

Kia Niro Resmi Meluncur Secara Global, Hadir Dengan Mesin Hybrid dan Full Listrik

Kia Niro merupakan mobil yang dikhususkan untuk platform mobil ramah lingkungan dimana akan memasuki generasi keduanya.

Autos.id Pada ajang Seoul Mobility Show pada hari Kamis kemarin (25/11/2021), Kia Corp resmi meluncurkan mobil SUV ramah lingkungan terbaru mereka, Kia Niro. Mobil SUV dari Kia ini dikhususkan untuk platform mobil ramah lingkungan seperti hybrid maupun full electricatau EV. Kia Niro yang akan dijual ini memasuki generasi kedua dimana generasi pertamanya sudah meluncur di 2016.

Rencananya Kia Niro terbaru ini akan dijual secara resmi mulai kuartal pertama tahun 2022 mendatang. Dimana pada semester pertama tahun 2022 tersebut akan diluncurkan dengan varian full listrik.

Mobil Ramah Lingkungan

Mengutip dari laman Bloomberg, Chief Executive Officer Kia, Ho-Sung Song menyebutkan bahwa Kia Niro merupakan mobil ramah lingkungan yang menunjukan keseriusan Kia dalam menghadirkan produk mobil yang ramah lingkungan. “Diharapkan Kia Niro menunjukan keinginan kami dalam mewujudkan kelestarian lingkungan yang lebih baik” ujar Ho-Sung Song.

Baca juga: KIA Grand Carnival Ditawarkan Mulai Dari Harga Rp 786 Jutaan

Interior Kia Niro

Interior-Kia-New-Niro

Kia sendiri mendesain ulang wajah Kia Niro terbaru yang terinspirasi dari mobil konsep mereka, HabaNiro yang debut pada 2019 silam. Grill Tiger Nose khas Kia modern jelas menjadi highlight utama dari mobil ini. Tiger Nose di mobil ini memiliki bentuk yang lebih tipis serta memanjang yang membentuk tampang yang seolah terlihat senyum.

Beralih kebagian samping, mobil ini mengusung warna dual tone dengan penggunaan warna yang cukup nyentrik. Tetapi yang menarik bahwa bila biasanya dual tone itu yang berbeda adalah body bawah serta atap mobil, di Kia Niro ini yang berbeda warna adalah body dengan pilar C-nya. Serta body samping mobil sedikit akan mengingatkan kita pada Kia Sportage generasi terbaru.

Yang menarik, bahwa bahan baku mobil ini menggunakan bahan baku daur ulang seperti cat bebas benzena yang ramah lingkungan. Selain itu untuk bahan baku bodi mobil ini juga nantinya akan menggunakan 20% plastik daur ulang yang akan menjadi standar dari Kia mulai 2030 mendatang.

Baca juga: PT Kreta Indo Artha Resmi Perkenalkan Logo Dan Slogan Baru KIA

Mobil Kia Niro

Masuk kebagian interior mobil, seperti namanya yang merupakan mobil listrik, tampilan interior mobil ini cukup futuristis serta nuansa yang sangat modern. Mulai layar speedometer dan infotaiment system yang seolah menyatu. Serta penggunaan stir yang menggunakan 2 palang yang memperlihatkan tampilan yang lebih futuristis.

Bila berbicara mengenai spesifikasi dari mesin mobil ini, Kia belum mengungkapkan secara detail spek dari mobil ini. Tetapi yang pasti, bahwa Kia Niro selain hadir dalam varian mesin full listrik, juga akan hadir dalam varian Plug In Hybrid atau PHEV. Dalam sistem PHEV ini tersedia opsi mengisi bensin atau mengisi lewat charger listrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Investigasi dilakukan NHTSA atau Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat karena dugaan mesin yang mudah terbakar pada beberapa model Hyundai dan...

Mobil

Kia Carens terbaru ini merupakan mobil yang dirakit di India. Mengingat beberapa mobil Kia di Indonesia merupakan rakitan India, tidak menutup kemungkinan akan segera...

Berita Otomotif

Langkah Kia dalam memilih Malaysia sebagai tempat perakitan mobil di kawasan Asia Tenggara ini secara tidak langsung juga akan menguntungkan Hyundai yang memilih Indonesia...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 16 November, 2021 Bulan November 2021 ini, beberapa model Kia mengalami  perubahan harga. Salah satu penyebabnya adalah skema pajak baru yang...