Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kia Amerika Luncurkan Sportage Generasi Terbaru

Kia Amerika Meluncurkan Sportage Generasi Terbaru, Apakah Akan Masuk Ke Indonesia

Kia Sportage yang sudah memasuki generasi kelima ini akan segera hadir dipasar Amerika Serikat. Rencananya Kia Sportage terbaru ini akan hadir dalam 2 pilihan mesin serta pilihan penggerak FWD dan AWD.

Autos.id – Baru-baru ini, brand asal Korea Selatan, Kia merilis sebuah teaser dari SUV anyar mereka yang akan dilaunching dipasar Amerika Serikat. Terlihat ari siluetnya, mengindikasikan bahwa Kia dia Amerika akan meluncurkan Sportage generasi terbaru. Kabarnya peluncuran mobil ini akan dilaksanan pada akhir Oktober ini tepatnya pada 27 Oktober mendatang. Rencana SUV terbaru dari Kia ini akan diluncurkan secara virtual dan melakukan debutnya di Amerika Utara pada 27 Oktober mendatang. Dan kabarnya Kia Sportage generasi terbaru ini akan mulai dijual dipasar Amerika pada awal tahun depan.

Menurut rilisan resmi dari Kia dikanal resmi Kia News Center, mereka menyebutkan bahwa Sportage generasi terbaru nanti akan memiliki beberapa varian mesin yang lebih bertenaga serta piliha penggerak darpenggerak roda depan (FWD) serta pilihan penggerak semua roda atau AWD. Belum ada kejelasan apakah varian dengan bermesin listrik seperti hybrid atau full listrik akan dimasukan pada Sportage generasi terbaru nanti.

Kia Amerika Meluncurkan Sportage Generasi Terbaru, Apakah Akan Masuk Ke Indonesia

“SUV ini akan hadir dalam beberapa sistem bantuan pengemudi yang lebih canggih sebagai standar serta sistem entertainment dengan teknologi tinggi dan terkini. Kemudian mobil ini juga akan dibekali dengan kemampuan melewati berbagai medan jalan yang lebih baik serta peningkatan ground clearance yang akan semakin membuat mobil ini bisa dibawa keberbagai medan jalan baik yang mulus, rusak, bahkan hingga off-road ringan sekalipun” Tambah dari pihak Kia.

Sinyal Kuat Akan Segera Hadir

Kehadiran Kia Sportage generasi terbaru ini sudah mulai mencuat terlihat dari foto teaser yang baru-baru ini Kia unggah bersamaan dengan tanggal rilis resminya. Sedangkan siluet Sportage generasi terbaru ini bahkan sudah ada sejak bulan Juni tahun lalu. Dimana kabarnya Sportage generasi kelima ini akan menggunakan platform Hyundai-Kia N yang sebelumnya sudah ada dibeberapa model Hyundai dan Kia lainnya seperti Kia Sorento, Hyundai Tucson, serta Hyundai Santa Cruz.

Dan bila dibandingkan generasi sebelumnya, generasi kelima ini memiliki dimensi yang lebih besar. Mulai dari 180 mm lebih panjang, 10 mm lebih lebar, serta 25 mm lebih tinggi. Kemudian wheelbase mobil ini juga lebih panjang sekitar 85 mm. Dengan ukuran tersebut, rasanya ukuran tersebut termasuk bisa bersaing dengan misalnya Honda CR-V dan Toyota RAV4 dan bahkan Kia Sportage ini  bisa dimasukan jok baris ketiga dan membuat mobil ini memiliki format 7 seater.

Kia Amerika Meluncurkan Sportage Generasi Terbaru, Apakah Akan Masuk Ke Indonesia

Pilihan Mesin

Dikutip dari Paultan, Kia Sportage ini akan hadir dalam beberapa varian mesin. Yang pertama adalah mesin bensin 1.600 cc 4 silinder dengan turbo. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 180 Ps dan torsi 265 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan dengan 2 pilihan transmisi, yaitu manual 6 speed, serta yang paling canggih 7 speed Dual Clutch. Dan mesin ini diklaim memiliki konsumsi BBM dengan rute kombinasi hingga 12,5 km/liter.

Kemudian pilihan  mesin yang kedua adalah pilihan mesin Diesel. Mesin Diesel Kia Sportage ini memiliki kapasitas 2.000 cc, 4 silinder, dengan teknologi Variable Geometry Turbo  (VGT). Mesin ini memiliki tenaga hingga 186 Ps dengan torsi raksasa hingga 417 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis konvensional 8 speed. Klaimnya mesin ini bisa mendapatkan konsumsi BBM kombinasi hingga 14,6 km/liter.

Fitur Semakin Canggih

Digenerasi terbaru Kia Sportage ini, nantinya akan hadir dengan berbagai mode berkendara yang lengkap dengan mode traksi seperti mode salju, lumpur, serta pasir selain mode berkendara eco, normal, dan sport. Selain mode berkendara, Kia Sportage terbaru ini akan hadir dengan fitur safety canggih kekinian seperti fitur safety active-nya. Mulai dari Addaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Forward Collision Warning, dan beberapa fitur safety lainnya.

Kia Amerika Meluncurkan Sportage Generasi Terbaru, Apakah Akan Masuk Ke Indonesia

Kia Sportage yang akan meluncur di Amerika

Untuk harga sendiri, Kia belum menyebutkan berapa harga yang akan mereka patok untuk mobil ini dipasar Amerika Serikat. Tapi di Korea Selatan, mobil ini diperkirakan akan dibandrol mulai dari 24,45 juta hingga 31,85 juta Won atau setara Rp 311 juta hingga Rp 405 jutaan kalau dikonversi ke Rupiah. Untuk Indonesia sendiri belum ada kepastiannya apakah mobil ini akan segera dijual atau tidak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Kia Niro merupakan mobil yang dikhususkan untuk platform mobil ramah lingkungan dimana akan memasuki generasi keduanya. Autos.id – Pada ajang Seoul Mobility Show pada...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 16 November, 2021Bulan November 2021 ini, beberapa model Kia mengalami  perubahan harga. Salah satu penyebabnya adalah skema pajak baru yang berdasarkan...

Mobil

Autos,id  –  Semakin modern dunia, semakin sibuk manusia, maka semakin besar pula permintaan akan kenyamanan. Dunia otomotif memahami benar keinginan itu sehingga masing-masing produsen...

Berita Otomotif

Ketiga mobil yang ditampilkan ini bergabung dengan mobil konsep ‘Imagine by Kia’, Seoul, Autos.id – Kia Motors yang telah menampilkan tiga konsep baru di...