Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kerjasama Hyundai Dan Iveco Kembangkan Truk Dan Bus Berteknologi Listrik

Hyundai Dan Iveco Akan Bekerjasama Dalam Mengembangkan Truk Dan Bus Berteknologi Listrik

Nantinya berkat kerjasama ini, akan ada produk komersial berteknologi listrik seperti truk dan bus kerjasama antara Hyundai dan Iveco yang akan segera dijual kepasar otomotif global.

Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai akan melakukan sebuah kerjasama dengan produsen truk dan bus asal Italia, Iveco. Kedua perusahaan ini rencananya akan bekerjasama dalam memproduksi beberapa kendaraan seperti bus dan truk dengan teknologi listrik dan dipasarkan untuk kebutuhan komersial.

Kerjasama ini sesuai dengan nota kesepahaman atau MoU yang sudah ditandangani kedua belah pihak dalam produksi truk dan bus berteknologi listrik.

Siap Bekerjasma Dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Seperti yang diberitakan oleh Reuters, nota kesepahaman atau MoU sudah ditandatangani oleh kedua pihak pada hari Senin kemarin (7/3/2022) waktu setempat. Dalam nota kesepakatan tersebut menjadi awal dari kerjasama kedua perusahaan ini dalam pengembangan sejumlah teknologi dan platform kendaraan dimasa depan.

Hyundai Dan Iveco Akan Bekerjasama Dalam Mengembangkan Truk Dan Bus Berteknologi Listrik

Dalam pernyataan resminya, Iveco menyebu bahwa mereka akan berfokus dalam pengembangan powertrain listrik serta berbagai platform teknologi yang berhubungan dengan kendaraan elektrifikasi. Selain itu Iveco juga menyebut bahwa kerjasama dengan Hyundai ini juga meliputi berbagai sistem elektrifikasi seperti sel bahan bakar, kendaraan otonom, serta konektivitas untuk berbagai mobil-mobil komersial.

Dalam kerjasama ini juga, baik Hyundai dan Iveco akan mengembangkan kendaraan komersial untuk skala gobal dan bisa dijual keseluruh penjuru dunia. Nantinya kedua perusahaan ini juga akan akan saling bahu-membahu mempropduksi komponen serta suku cadang kendaraan komersil bermesin listrik yang sedang mereka persiapkan tersebut.

Diketahu nantinya kedua perusahaan ini selain akan mengembangakn kendaraan komersil berbasis teknologi listrik, juga akan mengembangan teknologi otonom untuk kebutuhan kendaraan komersil. Di Eropa sendiri, Iveco juga sudah menghadirkan bebeapa truk dan bus dengan teknologi otonom yang sudah banyak beredar disana.

 

Hyundai Dan Iveco Akan Bekerjasama Dalam Mengembangkan Truk Dan Bus Berteknologi Listrik

Bukanlah Kali Pertama Bekerjasama Dengan Brand Lain

Kerjasama dengan brand lain yang dilakukan oleh Iveco ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, brand yang terkenal dengan kendaraan komersil besar seperti truk dan bis ini juga sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Nikola. Nikola sendiri merupakan perusahaan otomotif yang berfokus dalam produksi berbagai truk dan kendaraan komersil dengan teknologi listrik.

Kedua perusahaan ini sudah bekerjasama sejeka September tahun lalu dengan membuka pabrik baru di Ulm, Jerman. Kedua brand ini memproduksi beberapa kendaraan komersil berukuran besar seperti truk dengan teknologi listrik serta hidrogen. Meskipun begitu pihak Iveco menyebut dengan kerjasama barunya dengan Hyundai tidak akan mempengaruhi kerjasama dengan Nikola yang sudah terjalin sebelumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...

Berita Otomotif

Baru diluncurkan, Hyundai Stargazer kabarnya akan dijadikan armada untuk taksi. Autos.id – Hyundai Stargazer yang baru diluncurkan secara resmi kini menjadi salah satu mobil...

Berita Otomotif

PT Hyundai Motors Indonesia berpartisipasi di GIIAS 2022 dengan membentu kolaborasi apik. Tangerang, Autos.id – HMID alias PT Hyundai Motors Indonesia ikut serta di...