Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kendaraan Isuzu, Tangguh dan Efisien dengan Mesin Common Rail Sistem Elektrik

Mesin Common Rail Isuzu

Mesin Common Rail Isuzu dengan sistem elektrik sangat efisien dan mendukung performa truk karena embakarannya disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan.

Bekasi, Autos.id – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menggelar acara Isuzu Diesel Academy bersama para jurnalis di Pusat Training Center Isuzu di Pondong Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/9/017).

Acara ini dilakukan untuk membedah mesin diesel Isuzu generasi terbaru yakni Common Rail Fuel System yang terkenal memiliki ketangguhan plus efisiensi bahan bakar yang mampu memberikan dukungan bagi pelaku bisnis kendaraan komersial di Tanah Air.

Reiner Tandiono, Sales Support Dept Head IAMI dalam paparannya mengungkapkan mesin diesel pada kendaraan Isuzu kini memakai common rail yang mengaplikasikan sistem elektrik dalam pengaturan pembakaran kendaraan sehingga kendaraan Isuzu lebih efisien namun tetap tangguh.

“Otak mesin Isuzu sudah elektrikal jadi pengaturan pembakaran di atur secara otomatis mulai dari injektor, filter dan fuel suplay sehingga penyemprotan bahan bakar disesuaikan dengan kebutuhan mobil sehingga lebih efisien,” kata Reiner sambil menunjukan mekanisme kerja dari mesin common reil Isuzu di Isuzu Training Center, Pondok Ungu.

“Otak mesin Isuzu sudah elektrikal jadi pengaturan pembakaran di atur secara otomatis mulai dari injektor, filter dan fuel suplay sehingga penyemprotan bahan bakar disesuaikan dengan kebutuhan mobil sehingga lebih efisien”

Mesin Common Rail Truk Isuzu, Efisien dan Tangguh

Hal ini sangat menunjang kendaraan untuk melahap berbagai kondisi jalan meski dengan angkutanyang berat. Selain itu, mesin Isuzu yang menggunakan common rail telah diset untuk melampaui berbagai medan dengan tenang dan pasti karena itu gasnya tidak perlu digeber.

“Mesin Isuzu selalu terjaga tetap stabil, torsi putaran mesinnya tetap rata atau flat. Jadi mau putarannya di 1000 atau 2000, kita tidak perlu tenaga tinggi dengan menggeber gas karena ia tetap akan melaju. Misalnya ditanjakan kendaraan Isuzu akan tetap naik dengan tenaga yang ada,” terangnya.

Karena itu, pengemudi truk Isuzu perlu mengetahui karakter mesin Isuzu yang telah dikontrol secara eletronik sehingga jumlah injeksi, waktu penginjeksian dan tekanan injeksi telah berlangsung otomatis untukmenghasilkan kerja mesin yang optimal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Modifikasi

Last updated on 19 Agustus, 2023 Tangerang, Autos.id  –  Dalam ajang GIIAS 2023, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) membuat gebrakan dengan menggelar kontes...

Berita Otomotif

Last updated on 17 Juli, 2023 Isuzu kembali membuktikan keseriusannya dalam menambah titik jaringan layanan penjualan dan purna jual. Cikarang, Autos.id  –  Keseriusan ini...

Berita Otomotif

Jabatan Presiden Direktur dan Director of Business Directorate PT IAMI resmi diganti Jakarta, Autos.id  – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai Agen Pemegang...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Setelah masa pandemi sudah mulai surut dari Indonesia, pergerakan pertambangan kembali ramai. Penjualan Isuzu yang cukup diminati di dunia pertambangan, juga...

error: Content is protected !!