Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kemenperin Ingin APM Tambah Investasi Otomotif di Indonesia

Investasi Otomotif

Kemenperin RI Saleh Husin meminta agar para pelaku industri terus meningkatkan investasi otomotif di Indonesia agar sejalan dengan tujuan produksi otomotif 2,5 juta unit pada 2020.

Jakarta, Autos.id – Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin RI), Saleh Husin ingin agar para Agen Pemegang Merek (APM) dan pelaku industri otomotif di Indonesia terus meningkatkan investasi otomotif di dalam negeri.

Hal itu disampaikan Saleh ketika rapat antara Kemenperin RI bersama Gabungan Industri Otomotif Indonesia (GAIKINDO) dan seluruh pimpinan perusahaan industri otomotif di Jakarta. Kemenperin menilai industri otomotif telah berkontribusi besar dalam meningkatkan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Nasional.

“Selain upaya peningkatan ekspor juga harus dibarengi dengan menambah investasi di Indonesia khususnya untuk produk-produk global dan komponen utama demi memperkuat daya saing dengan negara lain,” kata Saleh.

“Lebih lanjut ia menyatakan upaya peningkatan investasi otomotif sesuai dengan pencapaian tujuan roadmap industri otomotif Indonesia yang telah disusun”

Lebih lanjut ia menyatakan upaya peningkatan investasi otomotif sesuai dengan pencapaian tujuan roadmap industri otomotif Indonesia yang telah disusun demi mendorong jumlah produksi mobil hingga 2,5 juta unit pada tahun 2020.

Investasi Otomotif

Saleh Husin

 

Kemenperin mengatakan bahwa target peningkatan produksi tersebut perlu dibarengi dengan target peningkatan investasi yang masuk ke indonesia. Dengan harapan dapat memberikan multiplier effect yang lebih besar dalam mendorong perekonomian nasional untuk menjadi lebih baik.

Saleh juga berpesan pada seluruh pemimpin APM di Indonesia untuk mengundang seluruh principal merek global yang mereka wakili untuk hadir pada pelaksanaan GAIKINDO Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2016 dan melihat langsung perkembangan industri otomotif Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya GIIAS 2021 akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan dengan kemungkinan menggunakan sistem hybrid seperti yang...

Berita Otomotif

Auto360 akan hadir untuk pecinta otomotif di tanah air Jakarta, Autos.id  –  Masyarakat dan pecinta otomotif tanah air tentunya telah menjadi bagian yang tak...

Berita Otomotif

Pameran otomotif GIIAS akan menjadi momentum bagi Astra Financial untuk bersinergi memberikan layanan pembiayaan bagi semua pembeli mobil di event ini. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Meski siaga satu, faktanya teror bom yang belakangan terjadi tidak memberikan dampak yang siginifikan pada industri otomotif di Indonesia. Begini alasannya! Jakarta, Autos.id –...