Permintaan mobil bekas jelang hari raya bisanya akan naik dari bulan-bulan biasanya
Jakarta, Autos.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi pulang ke kampong halamannya dengan membawa seluruh keluarganya. Perjalanan akan terasa lebih nyaman dan tenang bila menggunakan mobil pribadi. Dan biasanya penjualan mobil bekas akan melonjak hingga 100 persen dari bulan-bulan biasanya.
Hal ini disampaikan oleh Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk yang mengaku bila masyarakat ingin memiliki mobil dengan harga terjangkau yang pastinya akan memilih mobil bekas, bukan hanya harga lebih murah tetapi juga tetap berkualitas.
“Menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang, biasanya pedagang mobil bekas sudah mulai mempersiapkan stok mobilnya, karena diprediksikan penjualan mobil bekas di Hari Raya Idul Fitri meloncak 2 kali lipat atau meningkat 100% dari bulan biasanya. Dalam setiap bulan biasanya mampu menjual mobil 200 unit, pada Hari Raya Idul Fitri penjualan bisa mencapai 400 – 500 unit,” tukas Jany saat peresmian flagship store Caroline.id terbaru di Serpong, baru-baru ini.
Jani Candra juga memprediksikan pertumbuhan mobil bekas tahun 2023 ini juga akan tumbuh bila dibandingkan tahun 2022 lalu. Adapun di tahun 2023 ini, “Kami menargetkan penjualan mobil bekasnya sebanyak 3000-4000 unit. Sedangkan tahun 2022 lalu, penjualan mobil bekas di Caroline mencapai 2000 unit.
Sementara itu, showroom mobil bekas, membuka flagship store terbaru. Setelah membuka showroom di Bekasi bulan lalu, di Maret ini Caroline.id kembali membuka kantor showroom baru di Serpong, Banten, yang mampu menampung lebih dari 50 mobil untuk menjadi flagship store.
“Pembukaan flagship showroom Caroline.id ini menjadi milestone baru bagi PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (“ASLC”) untuk terus memperkuat pijakan di pasar mobil bekas dan baru di Indonesia sejalan dengan misi kami untuk menjadi perusahaan omnichannel automotive marketplace terkemuka di Indonesia,” papar Jany.
Tak hanya itu saja, lanjut Jany, Caroline juga meluncurkan program garansi 7G+ yang sangat menguntungkan pelanggan untuk setiap pembelian unit mobil di Caroline.id. Garansi 7G+ merupakan jaminan-jaminan kepada konsumen yang mencakup: garansi mobil sudah diservis dan ganti oli dan filter, garansi seluruh dokumen asli, garansi 1 tahun yang mencakup mesin, transmisi dan rem, garansi AC dan elektrikal selama 1 tahun, garansi terbebas dari banjir dan kecelakaan besar, garansi buyback atau pembelian kembali, garansi nomor mesin dan nomor rangka sesuai dengan dokumen, serta bonus garansi tambahan yang mencakup suspensi dan kemudi.
“Tujuannya supaya para pelanggan yang membeli unit mobil di Caroline.id mendapat ketenangan atas unit-unit yang mereka beli, dan hal ini kami anggap penting mengingat kami ingin hubungan kami dengan mereka adalah untuk jangka panjang,” tambahnya.
Caroline juga terdapat program buy back, bila mobil yang sudah terjual kemudian tidak sesuai dengan garansi yang diberikan, yaitu bebas banjir, bebas tabrakan, uang dapat dikembalikan dengan utuh 100%, atau mobil dapat ditukar dengan yang lainnya.
Pada awal tahun 2023 Caroline.id telah membuka 3 showroom baru, dan di April mendatang cabang terbaru yang berlokasi Depok, Jawa Barat akan diresmikan. Dan pada tahun 2022, ASLC berhasil menjual 2.481 mobil melalui Caroline.id, melebihi target penjualan tahun 2021 sebanyak 2.000 mobil.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.