Berita Otomotif

Januari-Juli, Suzuki Ekspor Puluhan Ribu Mobilnya ke Beberapa Negara

Sepanjang bulan Januari-Juli 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengirim puluhan ribu unitnya, yang jumlahnya didominasi oleh All New Ertiga

Jakarta, Autos.id  –  Dari total jumlah unit yang sudah di ekspor PT SIS yaitu 37. 295 unit sepanjang Januari-Juli 2019, All New Ertiga mendominasi jumlah pengiriman, yakni sebanyak 14.865 unit.

Berdasarkan data total ekspor yang didapat dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), All New Ertiga yang diekspor secara utuh (Completely Built Up atau CBU) berjumlah 12.945 unit, sedangkan yang diekspor secara terurai (Completely Knocked Down atau CKD) adalah sebanyak 1.920 unit.

Produk lain yang juga menopang ekspor Suzuki Indonesia adalah Suzuki APV, dalam kondisi CBU sebanyak 3.740 unit. Karimun Wagon R juga menuai hasil positif dengan angka ekspor sebanyak 17.616 unit dalam kondisi CKD.

Suzuki New Carry yang baru diluncurkan Suzuki Indonesia juga menjadi produk sasaran ekspor. Walapun jumlahnya masih sedikit, mobil andalan Suzuki untuk segmen niaga ini siap diekspor ke 100 negara.

“Sebelumnya, ekspor Carry hanya 55 negara. Kini jumlah negara peminat Carry melonjak hingga 100 negara. Ada tambahan 45 negara,” kata Donny Saputra, Marketing Director 4-Wheel PT SIS, di Cirebon, baru-baru ini.

Untuk kawasan Asia, produk-produk andalan Suzuki dikirim ke beberapa negara seperti Jepang, Thailand, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam. Lantas Amerika Latin ada Bolivia, Peru, Chile, Kolombia, serta Uruguay. Sementara wilayah Amerika Tengah ada Meksiko, Panama, Haiti, dan Costa Rica.

Sebagai catatan, sebelumnya pada tanggal 14 Agustus 2019, PT SIS menerima apresiasi dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, sebagai nominator Non Mitra Utama (MITA) Non Authorized Economic Operator (AEO) terbaik karena patuh administrasi.

Selain patuh administrasi, Suzuki juga dinilai memiliki dwelling time (waktu tinggal) yang singkat dan memenuhi ketentuan waktu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top