Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Jadi Bahan Gosip, Kunci Sukses Mitsubishi Xpander di Indonesia

Gosip, banyak yang menilai negatif, ternyata ini justru jadi kunci sukses Mitsubishi Xpander di Indonesia demi bersaing dikelas yang cukup ketat pemainnya.

Jogjakarta, Autos.id – Mencermati kehadiran Mitsubishi Xpander diranah Low MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia memang menarik. Sejak diperkenalkan Agustus 2017 silam, penjualan mobil yang diperdagangkan melalui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini terus melonjak.

Data penjualan MMKSI yang dirilis kepada publik tercatat jika pemesanan unit Mitsubishi Xpander sudah lebih dari 55.000 unit. Angka itu untuk penjualan periode Agustus 2017 sampai Februari 2018. Bahkan target yang sebelumnya dipasang hanya 5.000 unit per bulan, kini terkerek jadi 7.000 unit untuk tiap bulannya, dan akan terus naik sampai 10.000 unit per bulan termasuk ekspor ke beberapa negara di ASEAN.

“Dan sekarang sudah banyak konsumen yang memiliki mobil ini, kemudian mereka cerita ke banyak orang, teman-temannya, keluarganya, rekan dan kerabatnya akan kelebihan-kelebihan mobil ini. Itulah yang membuat mengapa penjualan Xpander masih terus meningkat”

Lalu apa rahasia kunci sukses Mitsubishi Xpander di segmen yang cukup “keras” ini Osamu Iwaba, Director of Sales and Marketing Division MMKSI membocorkannya kepada sejumlah jurnalis. Menurut dia, kunci sukses Mitsubishi Xpander adalah mobil ini telah menjalani riset dan survei terlebih dahulu saat proses pengembangannya sebelum diluncurkan kepaa publik.

“Kami sudah lakukan riset dan kami lakukan juga survei untuk mendapat masukan dari masyarakat akan kebutuhan kendaraan yang mereka inginkan. Sehingga ketika kami produksi, kami bisa penuhi keinginan itu,” ucap Iwaba disela acara Xpander Media Touring 2018 di Jogjakarta, Rabu (07/03/2018),

Dari hasil riset dan survei itu, lanjut Iwaba, ternyata diketahui jika masyarakat Indonesia butuh mobil keluarga baru yang nyaman dengan suspensi lembut, akomodasi ruang dan barang yang baik, desain yang elegan dan stylish, serta kekedapan kabin yang baik.

“Dan sekarang sudah banyak konsumen yang memiliki mobil ini, kemudian mereka cerita ke banyak orang, teman-temannya, keluarganya, rekan dan kerabatnya akan kelebihan-kelebihan mobil ini. Itulah yang membuat mengapa penjualan Xpander masih terus meningkat,” papar Iwaba.

Namun ia mengakui kalau pemenuhan unit pemesanan Xpander baru sekitar 27.000 unit dan konsumen masih ahrus inden 2-3 bulan. “Tetapi kita selalu lakukan first in first out, siapa yang memesan lebih dulu maka dia yang dapat unitnya lebih cepat. Lalu kita juga info keseua dealer untuk lakukan update perkiraan penerimaan unit kepada konsumen, setiap bulannya. Ini demi memberikan kepastian kedatangan unit Xpander ke tangan konsumen,” tukas Iwaba.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Dunia otomotif Indonesia mengalami sebuah perkembangan yang tentunya menarik untuk diketahui lebih lanjut bagi para pecinta...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Kendaraan listrik pada saat ini memang tengah berkembang di pasaran otomotif dunia dan juga di Indonesia....

Mobil

Last updated on 16 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Mitsubishi XForce sudah meluncur di GIIAS 2023 bulan Agustus lalu, dan mendapat respon positif dari...

Mobil

Last updated on 12 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id –  Semakin berkembangnya kendaraan Hybrid di dunia khususnya di negara ASEAN, membuat Mitsubishi Motors Krama Yudha...

error: Content is protected !!