Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Isu Mogok Mobil Tangki Pertamina Jamin Tidak Ada Kelangkaan BBM

SPBU Pertamina

Adanya rencana aksi mogok Awak Mobil Tanki (AMT) Pertamina jamin tidak ada kelangkaan BBM di SPBU Pertamina di pulau Jawa.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina melalui unit bisnis Marketing Operation Region (MOR) III menjamin kelancaran pasokan BBM di wilayah Jawa Bagian Barat termasuk Jabodetabek, setelah adanya rencana aksi mogok Awak Mobil Tanki (AMT) yang akan berdampak pada kelangkaan BBM.

Pertamina, menurut Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat menyampaikan Pertamina (Persero) berkomitmen untuk mengutamakan kenyamanan konsumen dengan menyediakan BBM di setiap SPBU Pertamina dan tidak akan ada masalah pasokan BBM.

“Kami pastikan stock BBM di Jabodetabek aman. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM, baik itu di Terminal BBM Pertamina maupun di SPBU,” kata Yudi.

“Kami pastikan stock BBM di Jabodetabek aman. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang beredar. Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM, baik itu di Terminal BBM Pertamina maupun di SPBU”

Untuk diketahui, beberapa hari belakangan masyarakat dibuat resah dengan beredarnya informasi di whatsapp group dan media sosial lainnya terkait rencana aksi mogok AMT. Dalam pesan tersebut juga masyarakat dihimbau agar segera melakukan pengisian BBM secara penuh untuk kendaraannya masing-masing, karena akan terjadi kelangkaan BBM di SPBU Pertamina.

SPBU Pertamina

Stok di SPBU Pertamina Aman

Menanggulangi isu tersebut, Pertamina melalui anak perusahaannya PT Pertamina Patra Niaga telah melakukan antisipasi alih supply dan meningkatkan pasokan BBM ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) sejak H-7 sampai dengan H+7.

Selain itu, AMT cadangan juga sudah disiapkan sebagaimana prosedur dalam penanganan AMT, termasuk menggunakan tenaga bantuan dari TNI Divisi Perbekalan & Angkutan. “Kami upayakan yang terbaik untuk masyarakat. Langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan agar pasokan BBM tetap lancar,” tukasnya.

Bersama-sama dengan Pertamina Patra Niaga, Pertamina juga telah membentuk SATGAS untuk melakukan pengawasan serta berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka menjamin ketersediaan bahan bakar untuk masyarakat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Jakarta, Autos.id  – Pencegahan penyebaran ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Pencemaran udara sudah menjadi isu global yang harus ditangani bersama-sama secara komprehensif, termasuk di Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan untuk menekan pencemaran udara...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Desember, 2018 Hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station (GES) PT Pertamina (Persero)...