Berita Otomotif

Israel Buat ElectRoad, Jalan Raya yang Dilengkapi Pengisian Energi Listrik

ElectRoad

ElectRoad merupakan jalan raya yang mampu melakukan pengisian energi listrik nirkabel dan sudah diuji coba di kota Tel Aviv, Israel.

Israel, Autos.id – Sebuah perusahaan teknologi mobile smartphone asal Israel berhasil menguji coba jalan pengisian energi listrik nirkabel pada bus sepanjang 100 meter untuk sebuah rute bus di kota Tel Aviv, Israel.

Temuan mencengangkan ini membuat pemerintah Israel dan pemerintah daerah setempat untuk membuat rute transportasi bus yang dilengkapi dengan perangkat pengisian tenaga atau energi nirkabel yang akan dibuat oleh Qualcomm.

“Temuan mencengangkan ini membuat pemerintah Israel dan pemerintah daerah setempat untuk membuat rute transportasi bus yang dilengkapi dengan perangkat pengisian tenaga secara nirkabel”

Carscoops, Kamis (25/5/2017) melaporkan beberapa perusahaan seperti Electroad juga ikut ambil bagian dalam projek ini untuk menerapkannya secara lokal dengan menerima dana dari pemerintah sebesar USD 120 untuk membangun jalan dengan pengisian sejauh 24 m sebagai percobaan di Kaisarea.

ElectRoad

ElectRoad akan menggunakan sebagian kecil rute, kira-kira setengah mil dari rute bus Tel Aviv dengan teknologi yang akan digunakan tahun depan. Jika jalan pengisian nirkabel terbukti berhasil, pemerintah Israel bermaksud untuk menerapkan teknologi ini secara lebih luas dan bermaksud untuk melakukan rute 11 mil antara Bandara Internasional Ramon dan kota Eilat.

Menanggapi penemuan teknologi ini, Kementerian Transportasi dan Keselamatan Jalan Israel mengatakan Tel Aviv adalah kota terbesar di Israel, seperti New York dalam skala kecil. Jika akan bekerja di Tel Aviv, dalam 10 tahun ke depan trasportasi Israel akan mencapai banyak solusi mutakhir.

ElectRoad

Tidak ada rincian yang telah dikeluarkan mengenai berapa besar biaya yang akan dikeluarkan proyek ElectRoad, namun diperkirakan biaya teknologi akan menjadi faktor kunci dalam menentukan kelayakan masa depan teknologi ini dalam penerapan realnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top