Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Integra Akan Menjadi Produk Mobil Terakhir Bermesin Konvensional Acura

Integra Akan Menjadi Produk Mobil Terakhir Bermesin Konvensional Dari Acura

Acura yang merupakan brand divisi premium dari Honda ini juga akan bekerjasama dalam pengembangan SUV listrik Prologue yang menjadi awal keikutsertaan Acura pada pasar mobil listrik.

Autos.id – Baru-baru ini, Acura Integra resmi meluncur untuk model tahun 2023. Mobil sedan yang ini merupakan kembaran dari Honda Civic generasi 11 yang dijual di pasar Amerika Utara. Kabarnya Acura Integra 2023 ini akan menjadi mobil terakhir dari Acura yang menggunakan mesin konvensional. Karena setelah itu, Acura berencana akan lebih berfokus pada produksi mobil elektrfikasi.

Nantinya mayoritas produk-produk dari Acura akan bertransformasi menjadi mobil full listrik secara bertahap.

Integra Akan Menjadi Produk Mobil Terakhir Bermesin Konvensional Dari Acura

Selamat Tinggal Pada Mesin Konvensional

Seperti yang dilansir Automotive News, pihak Acura sendiri menyebut kembalinya nama Integra kedalam line up produknya juga sebagai penanda akhir dari era mesin konvensional. Asisten Wakil Presiden penjualan Nasional Acura, Emile Korkor menyebut bahwa Integra 2023 akan membantu perusahaan dalam mengkonsolidasikan basis pelanggan setia mereka sebelum menuju ere leketrifikasi.

Lalu salah satu langkah berani dari Acura adalah mereka tidak akan menjual produk berteknologi Hybrid dan langsung menjual produk mobil listrik murni. Salah satunya adalah dengan mengambil basis dari Honda Prologue yang akan mulai diproduksi tahun 2024 mendatang. Mobil ini juga menggunakan basis teknologi serta platform dari General Motors atau GM.

Korkor juga menyebut bahwa salah satu langkah yang dilakukan oleh GM ini juga didasari pada Integra yang mendapat sambutan baik dari konsumen. Kedatangan Integra juga menjadi salah satu perubahan strategi perusahaan yang sebelumnya menyasar kelas lebih rendah kini bisa dimaksimalkan untuk kelas yang lebih tinggi seperti Integra ini.

Integra Akan Menjadi Produk Mobil Terakhir Bermesin Konvensional Dari Acura

Selain itu karena Integra hanya dijual di Amerika Utara saja dan tidak diimpor ke wilayah lain, membuat harga Acura Integra ini terglong stabil dan terkendali. Artinya dengan perlaihan strategi ke mobil listrik dengan harga yang tergolong mirip dengan Integra yang saat ini dijual, membuat Acura meyakini transisi ini akan berjalan lancar.

Ia juga menyebut bahwa memposisikan Integra merupakan salah satu langkah penting dalam menentukan strategi Acura khususnya pada mobil-mobil elektrifikasi. “Dengan melihat antusias pra konsumen ini membuat kami yakin untuk bisa menghadirkan Integra generasi berikutnya apapun konfigurasi dan drivetrain yang digunakan”, ujar Korkor.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Meskipun ada banyak sambutan positif seputar kembalinya nama Integra, ada spekulasi tentang apa yang akan terjadi pada sedan model dasar dari Acura saat ini,...

Berita Otomotif

Setelah 15 tahun dihapus dari model generasi keempatnya, mobil sport premium Acura Integra 2022 comeback sebagai prototype liftback entry-level Acura. Autos.id  –  Merek mewah...

Berita Otomotif

Rencana nama “Integra” ini akan kembali dibawah payung Acura pada tahun 2022 mendatang. Rencananya Acura Integra ini akan hadir pada konfigurasi coupe 4 pintu,...