Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Warna Mobil Yang Banyak Dipilih Konsumen Mobil Dunia Di Tahun 2022

Inilah Warna Mobil Yang Banyak Dipilih Konsumen Mobil Dunia Di Tahun 2022

Warna-warna netral seperti putih, hitam, hingga abu-abu banyak dipilih oleh konsumen mobil baru, terutama di negara-negara Asia.

Autos.id – Berbicara mengenai warna mobil, bisa dibilang menjadi salah satu pertimbangan orang sebelum akhirnya memutuskan membeli sebuah mobil baru. Baru-baru ini, salah satu perusahaan cat asal Amerika Serikat, Axalta merilis sebuah data yang memperlihat warna favorit yang banyak dipilih konsumen mobil diseluruh dunia sepanjang tahun 2022 silam.

Hasilnya beberapa warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu menjadi warna yang banyak dipilih saat membeli mobil baru sepanjang tahun 2022.

Inilah Warna Mobil Yang Banyak Dipilih Konsumen Mobil Dunia Di Tahun 2022

Warna Mobil Terfavorit

Dalam rilis resmi pihak Axalta, Vice President, Global Sales & Product Management perusahaan, Robert Schnell menyebu bahwa pemilihan warna mobil banyak didasari oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah melihat bentuk mobil kekinian yang lebih aktraktif ternyata mempengaruhi pemilihan warna saat membeli mobil baru.

Menurut Rober Schnell, warna-warna netral seperti putih, hitam, dan abu-abu menjadi warna yang banyak dipilih. “Sebagai contoh pada warna putih mobil-mobil sekarang memiliki tekstur yang lebih menarik serta warna putih yang cendrung lebih mengkilap. Sehingga bila diaplikasikan ke mobil dengan desain yang unik menjadi cocok dan orang menjadi suka”, ujar Schnell.

Dalam laporan 70th Annual Global Automotive Clor Popularity Report disebutkan warna putih menempati urutan pertama dengan 34%. Diposisi kedua adalah warna hitam dengan 21%, lalu disusul abu-abu (19%), silver (8%), serta biru (8%).

Data tersebut juga tergambarkan dari populasi mobil berwarna putih yang sangat banyak terutama dikawasan Asia. Tercatat 40% mobil yang beredar di benua Asia bisa mencapai 40%. Artinya warna putih meninggalkan warna hitam, abu-abu, hingga silver dengan selisih yang cukup jauh.

Beberapa negara Asia eperti Jepang, Korea Selatan, India, dan Tiongkok juga menjadikan warna putih sebagai warna mobil yang banyak dipilih konsumen sepanjang tahun 2022 silam. Rata-rata sekitar 30% mobil baru dinegara tersebut memilih warna putih sebagai warna mobil baru mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Last updated on 7 Maret, 2022 Warna mobil silver ternyata tak aman! Meski begitu banyak orang tertarik membeli mobil dengan warna silver. Bagaimana menurut...