Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Inilah MG City EV, Kembaran Wuling Air EV Dari India Yang Akan Segera Meluncur

Inilah MG City EV, Kembaran Wuling Air EV Dari India Yang Akan Segera Meluncur

MG City EV adalah produk kedua MG di India yang mengambil basis dari produk Wuling setelah MG Hector yang berbasis dari Wuling Almaz.

Autos.id – Semenjak kemunculannya di pertengahan tahun 2022 ini, Wuling Air EV sukses menarik animo masyarakat yang besar untuk sebuah mobil listrik. Bahkan, dikabarkan sudah lebih dari 1.000 unit Wuling Air EV yang berhasil dijual di tanah air. Di India sendiri, Wuling Air EV juga hadir namun dengan nama serta brand yang berbeda.

MG City EV akan menjadi mobil listrik ukuran kompak terbaru dari MG di India yang akan mengambil basis dari Wuling Air EV.

Inilah MG City EV, Kembaran Wuling Air EV Dari India Yang Akan Segera Meluncur

Kembaran Wuling Air EV Dari India

Dilansir dari Autocar India, MG City EV ini akan menjadi produk kedua MG India yang punya kembaran dengan Wuling di Indonesia. Seperti yang diketahui, Wuling Almaz yang dijual di Indonesia berubah nama menjadi MG Hector di India.

Rajeev Chaba selaku Presiden dan Marketing Director MG Motor India menyebutkan bahwa MG City EV ini akan menjadi mobil listrik yang revolusioner di pasar India. “Kami sedang mencari cara dalam menghadirkan sebuag mobil listrik dengan bentuk yang unik serta sangat cocok untuk mobilitas dan penggunaan di dalam kota dengan harga yang sangat terjangkau”, ujar Chaba.

Chaba menyebutkan MG City EV akan menciptakan segmennya tersendiri dengan menghadirkan mobil listrik berteknologi tinggi. Misalnya, seperti penggunaan Head Unit berlayar besar hingga 10,25 inch yang menyambung dengan panel instrumen bersama interface dan tampilan yang menarik. Selain itu Chaba menyebutkan bahwa MG City EV juga akan dilengkapi dengan fitur telematiks yang menghubungkan sistem mobil dengan smartphone.

Inilah MG City EV, Kembaran Wuling Air EV Dari India Yang Akan Segera Meluncur

Nantinya MG City EV akan menggunakan platform GSEV atau Global Small Electric Vehicle yang sudah digunakan oleh berbagai mobil listrik di SGMW (Saic-General Motors-Wuling). Chaba menyebutkan bahwa MG City EV akan memiliki tingkat kandungan lokal hingga 60%. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan Wuling Air EV rakitan pabrik Cikarang yang hanya memiliki kandungan lokal 40%.

Chaba menyebutkan tingkat kandungan lokal yang tinggi ini menjadi kunci agar mengurangi ketergantungan impor bahan baku pembuatan mobil. Salah satu komponen penting yang akan dibuat secara langsung di India adalah baterai. Dalam produksi baterai ini MG India akan bekerjasama dengan TataAutoCamp untuk bisa memenuhi kebutuhan produksi mobil ini.

Belum diketahui kapan MG City EV ini akan segera diluncurkan ke publik negeri Bollywood tersebut. Kemungkinan terbesar mobil listrik ukuran kompak ini akan diluncurkan antara akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Autos.id – Demam kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya hadir dalam bentuk kendaraan roda empat saja yang bisa dihadirkan di dalam pasaran otomotifnya. Untuk...

Berita Otomotif

Di Indonesia, tersedia 3 jenis konekto pengisian daya untuk mobil listrik, antara lain CCS2, CHAdeMO dan GB/T. Autos.id – CHAdeMo merupakan sistem pengisian yang...

Berita Otomotif

VinFast menjadi salah satu merek mobil listrik yang hadir di acara IIMS 2024 dan siap dipasarkan di Indonesia. Autos.id – VinFast memperkenalkan enam mobil...

Mobil

Last updated on 16 Februari, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jerman yaitu Porsche kini semakin memantapkan dalam memproduksi varian kendaraan listrik atau EV...

error: Content is protected !!