Berita Otomotif

Inilah Daftar Pemenang MECA Indonesia Final 2018

MECA sebuah car audio competition dari USA yang telah bergulir di tanah air. Gading Prakoso selaku presiden MECA Indonesia berniat untuk menggiatkan kontes audio di tanah air, yang sudah running sejak 2018 lalu.

Jakarta, Autos.id  – Secara lisensi MECA Indonesia  dipegang oleh komunitas Edan Audio Club (EAC).  Komunitas yang terbentuk sekitar tahun 2012 ini, dikenal sebagai kumpulan tuner atau owner mobil yang pernah mencapai modifikasi audio dengan budget super mewah saat itu mencapai Rp1,5 miliar.

Bagi Gading, kontes audio yang diselenggarakan oleh kompetitor memiliki market tersendiri. Selain kompetisi sehat, terus digalakan untuk membangkitkan dunia car audio di Indonesia. MECA Indonesia hadir sebagai perwakilan  MECA Amerika Serikat. “Di final MECA kemarin, dihadiri lebih dari 70 mobil untuk berkompetisi di kelas yang sudah disiapkan,” tutur Gading dihadapan jurnalis otomotif.

“Impact paling jelas adalah merangsang pertumbuhan industri car audio, yang terdiri dari workshop, brand, dan distributor mampu saling berbagi knowledge dan bersaing secara sehat. Selain itu kami juga akan menyelenggarakan workshop installer untuk kelas menengah ke bawah. Kami harapkan mereka tidak lagi malu untuk kontes audio car, seperti di MECA Indonesia,” jelas Gading.

Final yang berlangsung pada 24 Maret 2019 di Pluit Village, Jakarta Utara kemarin merupakan acara puncak. Sebelumnya ada 4 kota yang dipilih untuk  tahap penyisihan, seperti Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya. 

Ini Dia Para Jawara MBtech Awards 2019 Surabaya

“Kota-kota tersebut dipilih karena geliat pecinta car audio cukup bagus. Ajang MECA Indonesia sekaligus membuktikan dunia car audio, bahwa industri car audio tumbuh dengan progress cukup bagus, tidak hanya di Jakarta melainkan di kota tersebut juga tumbuh,“ tutur Gading.

Sistem car audio tidak bisa memisahkan antara part dan installer (tuner). Tuner memiliki pengalaman untuk memilih part audio dengan kualitas bagus dan dengan harga terjangkau. “Jika kapasitas tuner memaksimalkan system audio, bukan tidak mungkin bisa mengalahkan modifikasi audio dengan part yang lebih mahal. Basic-nya, juri tidak boleh melihat merek part tersebut, namun harmonisasi suara yang dihasilkan dan masuk melalui telinga para juri,” tegas Gading.

Bangun Bengkel, Cara Wahana Ubah Kebiasan Pencemaran

Di akhir acara, panita menetapkan siapa kandidat yang masuk sebagai King of MECA. Kandidat pertama AHAW dari SAS Audio dan kedua TONY S dari Lim’s Auto Garage. Kedua tim ini mengumpulkan akumulasi nilai 57 poin. Penentuan juara ditentukan oleh tim yang berhasil mengumpulkan nilai terbesar pada grand final MECA 2018. AHAW dari SAS Audio berhak menyabet King of MECA dan berhak atas hadiah uang tunai Rp20 juta rupiah.

Perhelatan MECA Indonesia Final sukses digelar dipadati oleh 78 peserta yang tersebar baik di kelas SQ maupun SQL. Menghadirkan juri audio kelas dunia  seperti Richard Papasin dari USA, Alexander Garcia Lee (Philipina), Ricky E.W. (Concerto), Kevin Keegan (Surabaya), Rudiyana Gunawan (Legato), Indra Q, Leonardi Gunawan (Linear AutoSound) dan MECA Indonesia diketuai oleh  Gading Prakoso.

Sementara, untuk Kelas kompetisi yang dibuka yaitu SQ Modified 2W30 (5 peserta), SQ Modified 35 (7 peserta), SQ Modified Street 2W60 (4 peserta), SQ Modified 75 (12 peserta), SQ Modified  2WFFA (4 peserta), SQ Modex 250 (10 peserta),  SQ Modex 125 (13 peserta),  SQ Extreme (8 peserta), SQL Modex 75 (3 peserta), SQL Modex 250 (3 peserta),  SQL Extreme  dB (3 peserta) dan SQL Extreme no  dB (3 peserta).

Adapun Para Juara di MECA Indonesia Car Audio Contest:

Kelas SQ modified 2W30

1.Ahaw-Reverb Acoustic-SAS Audio

2.Louis-Pioneer Indonesia-otovariasi

3.Arnas-ACC-Simple AWS

Kelas SQ Modified Street 2W60

1.Ahaw-reverb Acoustic-SAS Audio

2.Rinaldi-Impulse-Koko Ayung Audio

3.Louis-Pioneer Indonesia-Otovariasi

Kelas SQ Modified 2WFFA

1.Erik-AJMAC-AJM Audioworks

2.Ahaw-Reverb Acoustic-SAS Audio

3.Harta-Ediison-Kiki Rotari Motor

Kelas SQ modified 35

1.Hadi-Autosound lampung

2.Yopi-Venom Fifghter Comunity-Somesound

3.Roy Sandhi-Vox-Roda Mas Audio

Kelas SQ Modified 75

1.Hadi-Autosound Lampung

2.Dimas-AJMAC-AJM Audioworks

3.Sugi-Venom Fighter Community-Sinar Jaya Harmoni

Kelas SQ Modex 125

1.Eric-MCM Audiomobile

2.Tony S-Lims Auto garage

3.Astar-AP-Autozone

Kelas SQ Modex 250

1.Jui-AJMAC-AJM audioworks

2.Tony S-Lims auto garage

3.Angga-autosound lampung

Kelas SQ Extreme

1.Tony S-Lims auto garage

2.Adi-Anaksekolahandilawan-Bestbuddyshop

3.alvin Bong-Crescendo/GZ-Innovation Car Audio

Kelas SQL Modex 75

1.Yetno-Starlight Auto club-Audison Motor

2.Virza-TDA-Din Audio

3.Dani-Calsic Tangrai-audison Motor

Kelas SQL Modex 250

1.Daviq-Starlight Auto club-Audison Motor

2.Bilqis-Starlight Auto club-Audison Motor

3.dody-TDA-Din Audio

Kelas SQL Extreme (dB)

1.Nico-Grandmax-Legato-Legato Audio

2.Dody-TDA-Din Audio

3.Putera-Ambitus-Channel Audio

King Of Meca

Ahaw–Reverb Acoustic-SAS Audio

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top