Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ini yang Beda dari IIMS 2016 Dibanding Tahun lalu

yang Beda dari IIMS 2016

Last updated on 22 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan bergulir dalam beberapa pekan ke depan tepatnya 7-17 April 2016. Lantas apa perbedaan IIMS 2016 dengan penyelenggaraan IIMS tahun lalu?

Masih digerakkan oleh pihak Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo menjelaskan kalau tahun ini IIMS 2016 didukung oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM). Para APM itu diantaranya PT Astra Daihatsu Motor (ADM), PT Honda Prospect Motor (HPM), PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT Nissan Motor Indonesia (NMI), PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI), PT Toyota Astra Motor (TAM), PT Tata Motors Indonesia, dan Garansindo Gorup.

Itu artinya, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Jeep, Mercedes-Benz, Mitsubishi, Nissan,  Toyota, dan Tata Motors dipastikan akan menjadi peserta dari kelas kendaraan roda empat. Sementara di kubu roda dua ada BMW Motorrad, Ducati, Zero Motorcycle, Peugeot Scooter, Honda, Yamaha, dan Royal Enfield akan memamerkan produk-produknya di IIMS 2016.

Denah Peserta IIMS 2016

Denah Peserta IIMS 2016

“Sejauh kesan yang kami tangkap, para APM akan mematok IIMS 2016 sebagai sarana penting guna mendongkrak penjualan di Semester I tahun ini. Semuanya akan punya strategi pemasaran masing-masig,” beber Hendra dalam pemaparannya di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Tak cuma itu, hal baru lainnya adalah IIMS Edu-Class.Program ini dipersiapkan bagi pengunjung yang ingin mengikuti one day training berbagai macam hal. Mulai dari Edu-Class tentang industri car audio, Edu-Class tentang modifikasi mobil dan motor, safety riding, photography, sampai Edu-Class tentang 4×4.

“Selain APM yang menyiapkan beragam hiburan,saat ini enerji terbesar kami dipakai untuk menyiapkan acara-acara pendukung guna meningkatkan dan memanjakan pengunjung IIMS 2016,” sambung rpia yang kerap disapa Kohen itu.

IIMS Edu-Class Hal yang Berbeda Tahun Ini

IIMS Edu-Class Hal yang Berbeda Tahun Ini

Selain dua acara baru di IIMS 2016, acara yang sebelumnya ada seperti Parade Test Drive and Test Ride sebagai ajang untuk mencoba mobil dan motor baru, Movie Cars yang menampilkan mobil-mobil “pemain” film, Indonesian Builder dengan parade hasil karya modifikator terbaik di Indonesia, Military Zone dengan kendaraan tempur dari angkatan bersenjata Republik Indonesia, Rock Crawling dari para offroader, dan IIMS Drift War juga tetap akan ada di IIMS 2016.

Khusus penggemar motorsport, selain Drift War, akan ada juga IIMS VBI Scooter Grand Prix 2016 yang akan dihelat 9-10 April 2016. Ini merupakan balap khusus scooter yang dihelat oleh Vespa Balap Indonesia (VBI) dimana seri perdana sudah digelar di Sirkuit Sentul. Balapan ini akan melibatkan 300 peserta yang terbagi dalam 17 kelas.

Harga Tiket Rp 40.000 Weekdays dan Rp 60.000 Weekends

Harga Tiket Rp 40.000 Weekdays dan Rp 60.000 Weekends

Jangan sampai terlewat, catat tanggalnya, IIMS 2016 akan digelar 7-17 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk pengunjung yang datang Senin-Kamis, IIMS 2016 buka pukul 11.00-21.00 dengan harga tiket masuk Rp 40.000. Sedangkan Jumat-Minggu buka pukul 10.00-21.00 dengan harga tiket Rp 60.000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Berita Otomotif

Last updated on 3 Juni, 2022 IIMS Surabaya 2022 menghadirkan segudang kejutan Surabaya, Autos.id – Dyandra Promosindo resmi membuka IIMS Surabaya yang digelar pada...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...