Connect with us

Hi, what are you looking for?

MG

Ini Rasanya Berkendara Hingga 8.000 km Dengan Mobil Listrik Untuk Nonton Piala Dunia 2022

Ini Rasanya Berkendara Hingga 8.000 km Dengan Mobil Listrik Untuk Nonton Piala Dunia 2022

Perjalanan sejauh 8.000 km dari Wales ke Qatar yang dilakukan kelompok supertor dan mantan pesepakbola dari Wales ini menggunakan varian tertingga dari MG4 EV yaitu Long Range SE.

Autos.id – Pesta sepak bola Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tidak hanya memberikan cerita di dalam lapangan saja. Tetapi ada beberapa sisi menarik di luar lapangan yang juga tidak kalah uniknya. Salah satunya adalah sekelompok penggemar sepakbola asal Wales yang rela berkendara sejauh 8.000 km ke Qatar untuk menonton langsung Piala Dunia 2022 dengan sebuah mobil listrik.

Dan mobil yang digunakan dalam perjalanan kali ini adalah sebuah MG4 EV yang diberi nama Morris untuk perjalanan panjang dari Wales ke Qatar ini.

Ini Rasanya Berkendara Hingga 8.000 km Dengan Mobil Listrik Untuk Nonton Piala Dunia 2022

Perjalanan Hingga 8.000 km

Seperti yang dilansir dari autoevolution.com, dalam perjalanan yang sangat panjang ini, kelompok supporter yang ikut tidak lain adalah mantan pemain klub Cardiff City. Mereka adalah Scoot Young, Nicky Smith, Huw Talfryn Watters, serta Walter Pennell. Dalam perjalanan ini, mereka akan menggunakan MG4 EV Varian Long Range yang memang desainnya untuk perjalanan jarak jauh.

Mereka harus melawati sekitar 19 negara melintasi benua Eropa, hingga Timur Tengah sebelum akhirnya mereka bisa mencapai negara tuan rumah Piala Dunia 2022 yaitu Qatar. Negara yang akan mereka singgahi diantaranya sepeti Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, Italia, Austria, Slovenia, Kroasia, Serbia, Makedonia Utara, dan Yunani.

Bukan perjalanan darat saja, perjalanan laut pun mereka lewati. Melalui Athena, Yunani ke Israel, lalu berlanjut melalui Yordania dan Arab Saudi sebelum tiba di Qatar. Total mereka menghabiskan selama 21 hari perjalanan dengan MG4 EV tersebut.

Ini Rasanya Berkendara Hingga 8.000 km Dengan Mobil Listrik Untuk Nonton Piala Dunia 2022

Tantangan berikutnya mencari Charging Station.  Seperti yang dilansir oleh BBC, Scott Yoing menyebut inilah rintangan terberat mereka mencari stasiun pengisian listrik. Karena jalur yang dilewati begitu sulit bahkan tidak ada sama sekali.

Selain itu, Young menyebut bahwa kesulitan saat berpindah ke Makedonia Barat hingga gunakan  Kapal Feri ke Arab Saudi.

Varian MG4 EV SE Long Range adalah varian tertinggi yang mereka pakai untuk perjalanan ini.  Ada juga 2 varian lainnya,Standard SE serta Trophy.

Untuk varian Long Range SE jarak maksimal capai 452 km, disusul varian Trophy dengan 434 km, sedangkan varian Standard SE cuma bisa  350 km posisi baterai penuh.

Mobil yang kabarnya akan segera masuk Indonesia  pada tahun 2023 ini memiliki beberapa keunggulan. Misalnya penggunaan baterai berkapasitas 64 kWh berjenis Lithium-Ion, yang selain memiliki jarak tempuh juga dari pengisian daya.

Dengan keunggulan keunggulan pengisian Fast Charging, baterai pun terisi dari 10% ke 80%  dalam waktu 35 menit saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

MG

Renacananya mobil listrik MG 4 atau MG Mulan yang baru saja diperkenalkan ini akan segera diproduksi dan dijual pada akhir tahun ini. Autos.id  – ...