Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ini Alasan, Kenapa Suzuki All New Ertiga Cukup Digandrungi Konsumen!

Suzuki All New Ertiga

Last updated on 25 Oktober, 2021

Sejak meluncur tahun 2018 lalu, Suzuki All New Ertiga cukup diminati pecinta otomotif di Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Sejak pertama kali meluncur pada perhelatan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April 2018 lalu, Suzuki All New Ertiga yang diharapkan menjadi andalan baru untuk menguatkan posisi Suzuki dalam persaingan mobil penumpang Tanah Air. Karena Low Multi Purposes Vehicle (LMPV) ini menawarkan kemampuan kendaraan dalam menampung banyak penumpang.

Mobil ini cocok untuk menunjang aktivitas keluarga karena didesain dengan mengutamakan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

“LMPV sendiri dapat menampung hingga 7 penumpang ketika berkendara, namun dapat dialih fungsikan sebagai tempat menaruh barang jika tidak sedang membawa 7 penumpang. Karakteristik mobilnya yang luas dan nyaman menjadikan LMPV sebagai salah satu jenis mobil yang digemari masyarakat Indonesia,” Harold Donnel, Head of Product Development  & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ada beberapa fitur penting pada Suzuki All New Ertiga yang cukup digandrungi konsumen, diantaranya spacious nyaman untuk orang dewasa hingga baris ke-3, rangka yang menggunakan sasis monokok sehingga lebih nyaman karena suspensinya yang empuk, adanya Keyless + push start/stop button untuk memudahkan pengendara dan kapasitas bagasi yang besar.

Bukan hanya itu saja, All New Ertiga juga memiliki fitur keselamatan saat berkendara yang mumpuni seperti dual SRS Airbag o Hill Hold Control, ABS + EBD dan Electronic Stability Programme serta APAR. Selain itu, All New Ertiga dilengkapi dengan faktor pendukung dalam efisiensi bahan bakar, diantaranya mesin K15B yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar dengan standar EURO4 serta kehadiran MID (Multi Information Display) yang menampilkan informasi rata-rata konsumsi BBM, real time konsumsi BBM, dan informasi temperatur luar.

Bahkan dalam uji coba diluar kota, bahan bakar All New Ertiga bila menggunakan teknik eco driving, All New Ertiga transmisi manual mencatatkan angka 33,45 km/l dan transmisi otomatis 29,67 km/l. “Selain itu juga, untuk sparepart pendukung atau pengganti mudah dicari dan pasti akan tersedia di seluruh dealer Suzuki di Indonesia,” pungkas Harold.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Harga mobil terbaru dari Suzuki yang di jual di Indonesia ini merupakan harga resmi dari ATPM PT Suzuki Indomobil Sales dan berlaku harga On...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2023 Pelatihan ini diberikan saat seremoni pencapaian 3 juta unit mobil Suzuki Bekasi, Autos.id  – Sebagai salah satu perusahaan...

Berita Otomotif

Produk lokal tetap menjadi kontribusi utama penjualan Suzuki sepanjang tahun 2022 Jakarta, Autos.id  – Tahun 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat penjualan...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Januari, 2023 Fitur Engine Auto Start-Stop dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. Jakarta, Autos.id  – Penggunaan...