Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Indonesia Baru Aja Dirilis, Suzuki Jimny Terbaru Sudah Siap Muncul Lagi

Suzuki Jimny terbaru

Suzuki Jimny terbaru kabarnya bakal diungkap di Tokyo Motor Show 2017 Oktober mendatang. Diprediksi ini akan jadi konsep dari Jimny generasi berikutnya.

Tokyo, Autos.id – Suzuki Jimny dalam bentuk yang agak berbeda bersiap untuk muncul pada Tokyo Motor Show 2017 pada Oktober mendatang. Belum ada bocoran apa nama model Jimny tersebut.

Kalau Kawan Autos masih ingat pada GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, Suzuki memajang Jimny 2017. Bahkan model ini dijual terbatas hanya 88 unit di Indonesia. Namun pada perhelatan Tokyo Motor Show 2017 mendatang akan datang calon generasi Suzuki Jimny terbaru berikutnya.

“Model ini menunjukan bahwa Suzuki ingin mempertahankan aksen off-road pada Jimny. Dengan model ini, Suzuki juga ingin menegaskan bahwa Jimny bukan crossover modern”

Jimny model baru ini kabarnya merupakan generasi ketiga yang merupakan pengembangan setelah hampir satu dekade tak pernah mendapat perombakan serius. Bocoran model baru ini terekam saat presentasi otoritas Suzuki di Jepang.

Suzuki Jimny terbaru

Paultan, Jumat (25/8/2017) menyebutkan potongan gambar tersebut menunjukan Suzuki Jimny terbaru yang benar-benar membentuk tampilan baru. Desainnya terlihat lebih boxy terlihat lebih tangguh dan mirip dnegan model-model Jimny saat awal pertama kali lahir.

Model ini menunjukan bahwa Suzuki ingin mempertahankan aksen off-road pada Jimny. Dengan model ini, Suzuki juga ingin menegaskan bahwa Jimny bukan crossover modern. Tetapi tetap menonjolkan kesan modernnya melalui pengaplikasian fitur dan entertainment yang ada dalam kabin.

Tampilan tangguhnya tidak berarti bahwa mobil penjelajah ini hanya bisa digunakan sebagai mobil on-road yang stylish. Roda cadangan dibelakang, tailgate-mounted, dan overfenders yang nyata dan tebal mengisyaratkan tujuan pembuatan mobil ini memang untuk trek off-road.

Meski kemunculan Suzuki Jimny terbaru sudah tinggal sebulan, spesifikasi Jimny baru ini belum bocor secara rinci. Namun mobil ini diprediksi menggendong mesin Suzuki 1.0 liter tiga silinder “Boosterjet” turbo dan unit 1.2-liter empat silinder naturally aspirated dari Ignis, yang masuk kategori mesin Kei Car sesuai dengan aturan di Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Address 125 versi terbaru akhirnya diluncurkan oleh Suzuki dengan klaim lebih hemat bensin. Autos.id – Suzuki baru saja meluncurkan skuter matic Address 125 versi...

Berita Otomotif

Suzuki membuat gebrakan dengan meluncurkan mobil MPV baru dengan harga sangat murah. Autos.id – Suzuki Eeco yang merupakan mobil MPV terbaru besutan Maruti Suzuki...

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...