Aksesoris

Pameran Industri Otomotif dan Perkereta Apian Digelar di JIEXpo Kemayoran

Selain INAPA yang digelar 20-22 Maret, JIEXpo Kemayoran ditunjang pameran lainnya seperti Tyre & Rubber Indonesia 2019, Lube Indonesia 2019, INABIKE 2019,Truck & Trailer Indonesia 2019, Con-mine, dan juga Forklift Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Pameran Indonesia International Auto Parts, Accessories dan Equipment Exhibition (INAPA) 2019 telah resmi dibuka pada hari ini, Rabu (20/3) bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran yang digelar oleh PT Global Expo Management (GEM) ini berlangsung dari 20 – 22 Maret 2019 dengan tujuan untuk mendukung kemajuan sektor otomotif, infrastruktur, truk dan bus, serta perkeretaapian.

“Pameran ini sangat membantu tidak hanya sektor otomotif, melainkan perkeretaapian, maritim, dan konstruksi yang sangat  membutuhkan partner industri,” ujar Baki Lee selaku Direktur GEM Indonesia dalam sambutan pembukaan. ‎Menurutnya perhelatan INAPA yang sudah ke-10 kali ini merupakan ajang pameran sejumlah perusahaan baik dari bus, truk, dan komponen dengan taraf international.

New BMW X3 sDrive20i, Keseimbangan Antara Fitur dan Fungsionalitas

Selain INAPA, di tempat bersamaan juga digelar pameran bus, truk, peralatan berat, dan industri karoseri. Produk-produk itu bergabung dalam ajang Indonesia International Bus, Truck, Heavy Equipment, and Component Exhibition (IIBT) 2019. ‎

Ada juga ajang Tyre and Rubber Indonesia dan INABIKE yang menampilkan produk-produk dari industri ban dan kendaraan roda dua. Pameran ini akan menghadirkan 1.100 perusahaan dari 25 negara dengan target pengunjung 35.000 dari berbagai mancanegara.

RAILWAYTECH INDONESIA 2019

Pembangunan infrastruktur MRT dan LRT Jakarta fase pertama sudah 99 persen rampung. Bahkan keduanya sedang mengalami tahap uji coba publik sebelum secara resmi digunakan pada akhir Maret mendatang. Adanya kedua fasilitas transportasi ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan yang ada. Tiap harinya, MRT menargetkan untuk dapat mengangkut 173.400 penumpang, sedangkan LRT 360.000 penumpang.

Selain itu, MRT dan LRT akan bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan mengintegrasikan halte dan stasiun sehingga semua moda transportasi umum saling berhubungan satu sama lain. Bekerja sama dengan MASKA (Masyarakat Perkeretaapian Indonesia),

Suzuki Ertiga Black Edition Mengaspal di Filipina

RailwayTech telah menjadi pameran terbesar se-Asia Tenggara yang patut diperhitungkan. RailwayTech akan menjadi tempat bagi pelaku lokal dan mancanegara untuk memamerkan inovasi terbaru di bidang perkeretaapian serta dapat memajukan perkembangan transportasi di Indonesia khususnya industri berbasis rel. RailwayTech Indonesia akan diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Railway Conference (IRC) dan akan menjadi sarana berbagi wawasan mengenai perkembangan / teknologi terbaru dari industri kereta api baik dari lokal maupun internasional.

Tahun ini, Indonesia Railway Conference akan mengupas tentang investasi, peluang, dan tantangan yang dihadapi perkeretaapian Indonesia. Tema yang diangkat adalah  ‘The New Era of Indonesian Railway Transport : Challenges and Opportunities’.  Dengan adanya RailwayTech Indonesia dan Indonesia Railway Conference ini, diharapkan bisa dijadikan wadah untuk memperluas networking serta menjadi tolak ukur dalam mengubah transportasi Indonesia ke arah yang lebih baik.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top