Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mitsubishi

Ikuti Tren, Mitsubishi dan Nissan Berkolaborasi Membuat Kei Car Dengan Harga Murah

Logo Mitsubishi dan Nissan.
Logo Mitsubishi dan Nissan. (Sumber: Noticias de Autos en Chile)

Mitsubishi dan Nissan kabarnya akan melakukan kolaborasi untuk memproduksi Kei Car.

Autos.id – Dengan naiknya popularitas dari mobil listrik mungil atau disebut juga Kei Car, Mitsubishi dan Nissan kabarnya akan berkolaborasi untuk memproduksi mobil jenis itu.

Dilansir dari Nikkei Asia, dua produsen mobil asal Jepang tersebut sempat meluncurkan produk serupa pada tahun 2011 melalui perusahaan patungan NMKV. Hanya saja saat itu mobilnya menggunakan mesin internal combustion engine (ICE).

Mitsubishi eK X EV.

Mitsubishi eK X EV. (Sumber: Motor1.com)

Dengan komitmen pada program elektrifikasi, kedua produsen mobil tersebut memperbesar pasar dengan hadirnya Mitsubishi eK X EV dan Nissan Sakura. Bahkan kabarnya produksi dua mobil tersebut akan meningkat 20% tahun depan.

Diketahui sebelumnya bahwa saat dibuka pesanan untuk dua mobil tersebut pada bulan Juni, pesanan mencapai angka 35.000 unit. Tak hanya itu, bahkan Mitsubishi dan Nissan menyumbang 50% pasar mobil listrik di Jepang (periode April-Agustus 2022).

Berdasarkan sumber yang sama, mobil kolaborasi milik listrik Nissan dijual dengan harga mulai dari 2.333.100 yen atau Rp246.000.000. Sementara mobil listrik Mitsubishi dibanderol mulai dari 2.398.000 yen atau sekitar Rp253.000.000.

Kemudian jika membahas desain, Mitsubishi eK X EV memiliki kemiripan dengan Xpander, hanya saja pada sejumlah bagian sudah disempurnakan seperti fitur, velg dan grill.

Sementara untuk spesifikasinya, Mitsubishi eK X EV memiliki teknologi pengembangan Nissan Leaf, dimana diklaim mobil yang satu ini mampu menghasilkan tenaga 64 dK dan torsi 95 Nm.

Nissan Sakura.

Nissan Sakura. (Sumber: Netcarshow.com)

Di sisi lain, Nissan Sakura memiliki spesifikasi yang hampir serupa, hanya saja ada perbedaan dari segi tenaga yang menghasilkan 47 kW dan torsi 195 Nm.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Berita Otomotif

Genesis secara resmi memamerkan mobil listrik terbaru dengan nama X Convertible Concept. Autos.id – Pabrikan mobil mewah asal Korea Selatan, Genesis, secara resmi memamerkan...

Mobil

Dengan teknologi mobil listrik yang semakin mudah didapatkan serta biaya produksi yang lebih terjangkau, diharapkan mobil listrik bisa memiliki harga jual yang lebih terjangkau...

Berita Otomotif

Uni Eropa menunjukkan komitmen untuk penggunaan kendaraan listrik yang bebas emisi. Autos.id – Mengikuti berbagai kampanye terkait mengurangi polusi udara, negara-negara Uni Eropa siap...