Berita Otomotif

IIMS 2020 Resmi Batal, Digelar Kembali Awal Tahun 2021

Belum pulihnya kondisi Indonesia akibat pandemi Covid-19, membuat Dyandra Promosindo membatalkan pelaksanaan IIMS 2020

Jakarta, Autos.id  –  Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang dihelat PT Dyandra Promosindo akhirnya dipastikan batal dilangsungkan tahun ini. Hal itu terkait belum pulihnya kondisi akibat pandemik COVID-19. Sebagai gantinya, penyelenggara akan menyiapkan IIMS 2021 yang berlangsung pada 18-28 Februari.

“Keputusan tidak terselenggaranya IIMS 2020 bukan kebijakan populis, langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak utamanya dari sisi kesehatan, sekaligus mendukung keputusan pemerintah untuk memutus penyebaran virus maha dahsyat ini,” kata Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam siaran pers, akhir pekan ini.

Sebelumnya, IIMS 2020 dijadwalkan berlangsung 9-19 April 2020. Pameran yang berlokasi di JIExpo Kemayoran itu menjadi salah satu pemaren otomotif akbar di Indonesia. Setelah menyatakan diundur, kini IIMS 2020 dipastikan tidak dilaksanakan.

Dyandra mengatakan batalnya pelaksanaan tahun ini banyak pertimbangan. Salah satunya adalah fokus perusahaan otomotif tahun ini bukanlah untuk berpameran, melainkan memulihkan pasar. Kemudian, juga melakukan efisiensi perusahaan. “Namun komitmen IIMS untuk tetap mendukung program sales dan marcom APM dan aftermarket akan tetap bergema di tahun 2020,” kata Kohen, panggilan akrab Hendra Noor Saleh.

Menurut data Gaikindo, Januari – Maret 2020, pasar otomotif mengalami penurunan sebesar 15,6 persen (219.361 unit) bila dibandingkan periode yang sama tahun 2019 (259.963 unit). Sementara Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) juga memperkirakan terjadinya penurunan antara 25 – 30 persen untuk penjualan roda dua, khususnya pasar domestik hingga akhir tahun 2020.

Dyandra kini fokus menyiapkan IIMS 2021 dengan wajah baru, salah satunya adalah konsep determinasi ganda dan “New Normal”. “Kami optimistis, sekaligus berharap COVID-19 segera berlalu. Kami percaya bahwa industri otomotif Indonesia akan segera bangkit dan IIMS adalah jembatan dinamis untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia otomotif Tanah Air,” tutup Kohen.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top