Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Stargazer Segera Meluncur Di Filipina, Rakitan Dari Indonesia?

Hyundai Stargazer Akan Segera Meluncur Di Filipina, Rakitan Dari Indonesia

Hyundai Stargazer dirumorkan akan meluncur di Filipina pada akhir tahun ini dan mulai dijual di awal tahun depan.

Autos.id – Sejak kemunculannya di pertengahan tahun ini, Hyundai Stargazer sudah menjadi buah bibir di kalangan pecinta otomotif Indonesia. Masuk di kelas LMPV yang terkenal cukup ketat, mobil ini sukses memukau masyarakat dan penjualannya juga tergolong sangat memuaskan. Setelah meluncur di Indonesia, Hyundai Stargazer sepertinya akan segara menyapa Filipina.

Bahkan Hyundai Stargazer yang dijual di Filipina tersebut juga merupakan rakitan dari pabrik Hyundai Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai Stargazer Akan Segera Meluncur Di Filipina, Rakitan Dari Indonesia

Rumor Hyundai Stargazer Di Filipina

Dilansir dari Autoindustriya pada Jumat (7/9/2022), salah satu netizen di negara tersebut, Kiko Reico Bautista memotret kemunculan Hyundai Stargazer di Filipina. Dalam gambar yang dibagikan oleh Bautista, terlihat sebuah truk ekspedisi yang sedang mengangkut beberapa unit Hyundai Stargazer yang mengindikasikan LMPV  ini akan segera hadir di negara tersebut.

Dari foto ini, belum diketahui Stargazer varian apa yang sedang diangkut truk ekspedisi tersebut. Tetapi secara sekilas, Stargazer yang tertangkap kamera ini merupakan varian tertinggi, yaitu varian Prime. Ini terlihat dari penggunaan velg dual tone, serta beberapa aksen silver di bagian bumper yang menyerupai varian Prime di Indonesia.

Hyundai Stargazer Akan Segera Meluncur Di Filipina, Rakitan Dari Indonesia

Belum ada informasi mengenai kapan peluncuran resmi berikut dengan varian yang akan dihadirkan serta mesin dan fitur yang didapatkan. Namun diprediksi, Hyundai Stargazer versi Filipina tidak akan jauh berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Salah satunya penggunaan mesin 1.500 cc, Smartstream bertenaga 115 PS dan torsi 144 Nm dengan pilihan transmisi Otomatis CVT atau IVT serta manual 6 speed.

Selain itu opsi trim atau varian yang dihadirkan juga tidak akan berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Berkaca dari Hyundai Creta yang dijual di Filipina, mesin yang digunakan juga sama persis seperti yang ada di Indonesia, termasuk juga beberapa pilihan varian serta fitur yang disematkan. Sebagai Informasi, Hyundai Creta yang dijual di Filipina juga merupakan rakitan Hyundai Indonesia.

Kehadiran Hyundai Stargazer di Filipina akan menambah persaingan di segmen LMPV di negara tersebut. Seperti yang diketahui, mayoritas rival Hyundai Stargazer di negara tersebut, seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, hingga Suzuki Ertiga Hybrid, juga merupakan rakitan CBU dari Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Kehadiran MG City EV yang akan menjadi kembaran Wuling Air EV di India ini akan menjadi salah satu mobil listrik paling ditunggi di negara...

Reviews

Kemungkinan besar Hyundai Ioniq 5 N ini akan siap diluncurkan secara global pada awal tahun 2023 mendatang dan akan dijual di beberapa negara. Autos.id...

Reviews

Kemungkinan besar BMW i5 akan diluncurkan dalam waktu yang bersamaan dengan BMW Seri 5 generasi terbaru yang menjadi basis dari mobil listrik tersebut. Autos.id...

Mobil

Generasi terbaru dari Suzuki Swift ini diprediksi akan segera meluncur paling cepat di awal tahun 2023 sebagai model tahun 2024. Autos.id – Sebelum adanya...