Berita Otomotif

Hyundai Grand i10 Tes Jalan, Masuk ke Indonesia?

Perpaduan dual tone, roof rails dan semua lampu LED akan menjadi highlight dari Hyundai Grand i10 2019. Berikut informasi Hyundai Grand i10 saat uji tes jalan yang berhasil diambil gambarnya.

Autos.id – Hyundai Cars India telah mengumumkan akan ada 8 peluncuran baru di negara ini pada tahun 2020. Yang pertama di antaranya adalah Santro baru yang diluncurkan akhir tahun lalu. Peluncuran yang akan datang termasuk Grand i10, Creta, Elantra 2019, dan SUV sub 4 meter yang saat ini berjalan dengan nama Carlino Styx.

Hyundai Grand i10 2019 diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun ini, mungkin menjelang musim perayaan. Ini akan lebih besar dari mitra saat ini karena akan didasarkan pada platform canggih baru yang akan lebih ringan dan lebih kuat. Ini juga akan menerima beberapa pembaruan fitur.

2019 Hyundai Grand i10 akan diposisikan pada platform yang sama dengan Santro saat ini. Ini akan berbagi bentuk dasarnya dengan Grand i10 yang sementara  keluar dengan pembaruan fitur yang mencakup new headlamps, LED DRLS, serta mild tweak di bumper depan dan belakang.

Toyota Yaris 2019 Tertangkap Kamera Sebelum Meluncur

Hyundai Grand i10 2019 terlihat dari samping

Foto mata-mata sebelumnya juga mengungkapkan indikator dipasang di fender depan dibandingkan pada ORVM, terlihat pada model sebelumnya, desain grille depan berjenjang dan new fog lamps membungkus pada bumper bawahnya.

Interior  Hyundai Grand i10 2019 juga mendapatkan pembaruan dengan dual tone warna hitam dan krem, new steering wheel design, sistem infotainment layar sentuh 8 inci, serta kursi yang lebih besar dan lebih nyaman. Lebih banyak ruang akan ditawarkan di dalam, berkat platform yang lebih besar dan dapat menampung 5 orang dewasa.

Sesuai dengan peraturan keselamatan baru, Hyundai Grand i10 2019 juga akan mendapatkan sensor parkir belakang, speed alert, airbag ganda, dengan ABS sebagai standar.

Dengan permintaan untuk mobil diesel kecil menurun, Hyundai mungkin tidak akan meluncurkan next gen Grand i10 dengan mesin diesel. Sebagai gantinya, hanya ditawarkan dengan opsi mesin bensin yang dikawinkan dengan 5 kecepatan MT dan AMT. Grand i10 saat ini ditenagai oleh mesin bensin 1.2 liter 83 hp dan mesin diesel 75 hp 1.2 liter. Mesin mungkin sudah siap dengan BS6.

Perubahan ini juga akan membawa penyesuaian harga pada  Hyundai Grand i10 2019 yang saat ini dibanderol dengan harga 4.99 lakh atau sekitar Rp 102 juta. Setelah diluncurkan, Grand i10 baru akan melanjutkan persaingannya melawan Maruti Swift dan Ford Figo yang baru saja diluncurkan.

Di Indonesia sendiri generasi terbaru i10 hadir akhir tahun 2014 lalu, mungkinkah PT Hyundai Motor Indonesia (HMI)mendatangkan generasi terbaru i10 ke Indonesia? Kita Tunggu saja!

Proton Bantah Hengkang Dari Indonesia

Sumber :  berbagai sumber

Foto  :  berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top