Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Creta Akhirnya Hadir di Malaysia

Hyundai Creta.
Hyundai Creta. (Sumber: Paultan)

Hyundai Creta akhirnya meluncur secara resmi di Malaysia dan tampak di jalanan umum.

Autos.id – Di laman Facebook Hyundai Malaysia terlihat video teaser yang mana produsen otomotif Korea Selatan itu membawa Creta ke pasar Malaysia. Kehadiran SUV itu pun diikuti oleh model SUV Santa Fe dan Palisade facelift serta Ioniq 6.

Creta sendiri terlihat di jalanan umum Malaysia dengan kedok facelift, yang memulai debutnya di pasar Indonesia pada November 2021. Dijuluki sebagai entri SUV segmen B untuk pasar negara berkembang, Creta posisinya di bawah Kona yang memiliki cita rasa lebih Eropa dari jajaran produk asal Korea Selatan tersebut.

Dasbor Hyundai Creta.

Dasbor Hyundai Creta. (Sumber: Paultan)

Dimensi Creta memiliki panjang 4.315 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.630 mm dengan jarak sumbu roda 2.610 mm. Sebagai perbandingan, Kona berukuran panjang 4.215 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.575 mm, dengan jarak sumbu roda 2.600 mm.

Sejak penampakan SUV pada bulan September, spesifikasi lokal untuk Creta belum pasti oleh Hyundai, meskipun sebagai referensi, unit pasar di Thailand mendapatkan fitur-fitur seperti layar sentuh infotainment berukuran 8,0 inci, tampilan instrumen digital berukuran 10,25 inci, pengisi daya nirkabel Qi, AC otomatis dengan ventilasi belakang dan masih banyak lagi.

Dalam hal keselamatan, Hyundai Creta untuk pasar Thailand mendapatkan paket bantuan berkendara Hyundai SmartSense yang mencakup pengereman darurat otonom, bantuan pemusatan jalur, bantuan pemeliharaan jalur, pantauan titik buta dengan penghindaran tabrakan, dan peringatan buka pintu.

Sebagai info tambahan, Creta telah meraih peringkat bintang lima dari ASEAN NCAP.

Mesin Creta tetap Sama dengan model Indonesia

Membahas mesinnya untuk Hyundai Creta baik pasar Thailand, Indonesia dan Malaysia tetap sama dengan mesin 1.5 liter naturally-aspirated yang menghasilkan 115 tenaga kuda pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm.

Kemudian model di Thailand memasangkan mobil ini dengan Intelligent Variable Transmission (iVT), atau transmisi variabel kontinu. Sementara unit-unit yang berada di India dan Indonesia juga mendapatkan pilihan girboks manual enam percepatan.

Berbagai tampilan Hyundai Creta.

Berbagai tampilan Hyundai Creta. (Sumber: Paultan)

Posisi Creta sendiri belum tahu bakalan berada atas Kona atau pengganti Kona, Hal tersebut belum terungkap bahkan oleh pihak Hyundai Malaysia pun belum bicara sama sekali. Bahkan teasernya sendiri mengungkap dua model lainnya seperti Palisade Facelift dan Santa Fe Facelift. Kemungkinan Santa Fe bakalan sama seperti Creta dari Indonesia juga mereka dapatkan.

Sedangkan Creta di Thailand harganya mulai dari 949.000 baht hingga 999.000 baht per bulan September, yaitu sekitar RM121.145 hingga RM127.528. Atau dalam kurs di Indonesia, harganya mulai dari Rp432 jutaan hingga Rp455 jutaan.

 

Sumber: Paultan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Cicilan Hyundai Stargazer jadi daya tarik tersendiri. Apalagi mobil ini banyak keunggulannya. Selain fitur dan juga harga yang bersaing. Autos.id – Hyundai Stargazer telah...

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia. Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini...

Berita Otomotif

Yamaha akhirnya meluncurkan Ego Avantiz di Malaysia dengan desain mirip Soul GT 125. Autos.id – Malaysia kehadiran Yamaha Ego Avantiz yang baru saja meluncur....

Berita Otomotif

Hyundai membuat gebrakan di dunia otomotif dengan membuat Universe Mobile Office yang merupakan bus canggih. Autos.id – Perusahaan otomotif ternama dari Korea Selatan, Hyundai...