Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda WR-V, Ketika Jazz Berubah Jadi Crossover

Honda WR-V

Last updated on 16 Maret, 2017

Honda WR-V akan segera diluncurkan, dan India jadi negara pertama yang kedatangan compact crossover terbaru Honda ini yang menggunakan basis Honda Jazz.

New Delhi, Autos.id – Setelah untuk pertama kalinya menampakkan diri di Brazil, Honda WR-V akhirnya diumumkan akan segera luncur dihadapan publik. Inilah Honda Jazz yang berubah jadi crossover.

Mengapa kami katakan demikian? Karena Honda WR-V menggunakan basis yang sama dengan All New Jazz. Bukan hanya dari sisi platform, namun hampir keseluruhan lekuk desain WR-V identik dengan Jazz.

“Namun WR-V datang dengan bodi yang terinsiprasi dari HR-V, model compact SUV Honda. Hal ini terlihat dari ground clearance yang cukup tinggi”

Namun WR-V datang dengan bodi yang terinsiprasi dari HR-V, model compact SUV Honda. Hal ini terlihat dari ground clearance yang cukup tinggi, serta keberadaan molding plastik berkelir hitam dof yang mengelilingi bagian bawah mobil. Mulai dari lower bumper depan, fender, sampai lower bumper belakang.

Honda WR-V

Bakai Basis Jazz

Masih menggunakan garis-garis desain yang sama dengan All New Jazz, sedikit perbedaan yang disentuh Honda pada WR-V.

Honda WR-V

Dibuat Lebih Tinggi Seperti HR-V

Yakni bentuk gril yang dibuat lebih berkarakter, air dam yang lebih besar, serta rear combination lamp dengan sedikit tambahan dan ada rear reflector di bagian bawah bumper. Sementara pada bagian atap ada pula tambahan roofrail demi mengentalkan nuansa crossover.

Honda WR-V

Dashboard Mirip Jazz

Pada kabin, “nuansa” Jazz juga tetap dipertahankan. Ini terlihat dari layout dashboard, bentuk lingkar kemudi, tuas transmisi, doortrim, sampai model jok yang memiliki ambience yang sama dengan hatchback andalan Honda tersebut.

Honda WR-V

Ada Kesan Sporty

Yang menarik, jok penumpang belakang bukan hanya bisa ditekuk rata dengan lantai untuk mendapat kapasitas bagasi yang besar, tapi juga dapat ditekuk rata dengan sandaran jok untuk mendapat ruang penyimpanan di lantai yang lebih lega.

Honda WR-V

Jok Ditekuk Rata Lantai

Belum ada spesifikasi detil dari Honda WR-V ini, tetapi diprediksi akan menggunakan mesin dan tipe transmisi yang serupa dengan All New Jazz.

Honda WR-V

Jok Ditekuk Formasi Lainnya

Namun India adalah negara yang beruntung menjadi yang pertama menerima kedatangan compact crossover terbaru Honda berbasis All New Jazz ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show makin ramai dengan munculnya motor-motor dari PT. Astra Honda Motor. Jakarta, Autos.id  ,- Salah satunya yang paling mencolok...

Motor

Pada tahun 2023 Honda akan menghadirkan warna terbaru untuk sepeda motor Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports. Autos.id – Perusahaan Honda pada tahun 2015...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...