Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Scoopy 125 CC Hadir Di Thailand, Indonesia Sebentar Lagi?

Setelah Hadir Di Thailand, Kabarnya Honda Scoopy 125 Juga Akan Hadir Di Indonesia?

Last updated on 14 Oktober, 2022

Honda Scoopy 125 adalah jawaban dari Honda atas beberapa rivalnya di segmen skutik bergaya retro yang sudah terlebih dulu mengadopsi mesin 125 cc.

Autos.id – Honda Scoopy bisa dikatakan adalah salah satu skutik dengan gaya retro yang cukup populer di Indonesia. Namun sayangnya, Honda Scoopy hanya tersedia dengan pilihan mesin 110 cc di Indonesia, padahal beberapa rivalnya di segmen skutik bergaya retro sudah mengadopsi mesin 125 cc. Walau demikian, kabarnya Honda Scoopy bermesin 125 cc yang baru-baru ini diluncurkan di Thailand akan segera meluncur di Indonesia.

Nantinya. Honda Scoopy yang dijual di pasar Indonesia ini akan hadir dengan mesin yang sama dengan Honda Vario 125 cc.

Setelah Hadir Di Thailand, Kabarnya Honda Scoopy 125 Juga Akan Hadir Di Indonesia?

Rumor Kehadiran Honda Scoopy 125

Seperti yang dilansir dari laman otomotif Thailand, Greatbiker, Honda Scoopy dengan mesin 125 cc akan menjadi upgrade untuk produk yang saat ini masih beredar di pasaran. Seperti yang diketahui, saat ini Honda Scoopy hanya tersedia dengan mesin 110 cc dengan tenaga 9 PS dan torsi 9,3 Nm.

Di negara tetangga, seperti Thailand dan Vietnam, Honda Scoopy direncanakan juga akan hadir dengan mesin 125 cc. Mesin 125 cc ini pada dasarnya merupakan mesin yang sama dengan Honda Vario. Mesin berkapasitas 124,8 cc dengan tenaga 11,1 PS dan torsi 10,8 Nm ini seolah menjadi jawaban Honda mengenai motor skutik bergaya retro dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Setelah Hadir Di Thailand, Kabarnya Honda Scoopy 125 Juga Akan Hadir Di Indonesia?

Terlebih, beberapa saingan Scoopy, seperti Yamaha Fazio dan Filano serta Suzuki Saluto yang mengusung konsep skutik bergaya retro, mengusung mesin 125 cc. Sedangkan Skutik Honda dengan mesin 125 cc hanya tersedia di Vario 125 yang berada di segmen yang berbeda.

Honda menyebut ada beberapa pertimbangan sebelum akhirnya akan memasarkan Scoopy 125. Misalnya seperti permintaan konsumen dari sisi desain, performa, serta fitur-fitur yang dihadirkan. Selain itu penggunaan mesin 125 cc pada Honda Scoopy membutuhkan beberapa penyesuaian sebelum akhirnya bisa dijual.

Di Indonesia sendiri belum ada kabar resmi mengenai apakah benar Honda Scoopy 125 akan diluncurkan beserta waktu pasti peluncurannya. Yang pasti akan sangat menarik melihat bagaimana Honda Scoopy ini akan berkiprah di segmen motor skutik bergaya retro dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru pada New Honda Scoopy melalui perubahan warna dan stripe yang memperkuat karakter unik dan fashionable bagi...

Motor

Autos.id  –  Pada awal tahun 2020, produsen otomotif berlogo sayap mengepak yaitu Honda Thailand sebenarnya sudah membocorkan sedikit informasi bila akan ada sembilan model...

Motor

Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) sudah melakukan penyegaran terhadap skutik andalannya, BeAT, dan menghadirkan warna baru untuk PCX. Belum lama ini,...

Berita Otomotif

New Honda Scoopy dipasarkan dengan tipe Sporty dan Stylish, yang semuanya pinya desain grafis striping baru serta tambahan pilihan warna. Jakarta, Autos.id – PT...