Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Rebel 500 Punya ‘Kembaran’ dari Tiongkok, Harganya Rp60 Jutaan

Mesin Cangyun 500.
Mesin Cangyun 500. (Sumber: MSN)

Perusahaan yang memproduksi kendaraan roda dua dari Tiongkok pamer ‘kembaran’ Honda Rebel 500.

Autos.id – Pabrikan roda dua asal Tiongkok, Xiangshuai, baru-baru ini meluncurkan Cangyun 500 yang tampilannya mirip dengan Honda Rebel 500. Seperti biasanya, harga dari ‘kembaran’ Rebel 500 ini jauh lebih murah.

Sejumlah media menyebut bahwa Cangyun 500 besutan Xiangshuai masih memiliki perbedaan dibanding motor ‘orisinilnya’, dimana pada bagian depan yang terdapat aksesori fairing yang melingkari lampu utama.

Cangyun 500.

Cangyun 500. (Sumber: Motonline)

Kemudian terdapat pelindung samping, rangka dan juga bawah mesin yang disematkan pada Cangyun 500 sehingga tampilannya lebih berisi.

Membahas tangki bahan bakar pada motor ini, mencapai 14 liter yang jelas lebih besar dibandingkan Honda Rebel 500 yang berkapasitas 11 liter.

Lalu untuk fitur keamanan dari motor besutan Xiangshuai ini adalah Anti Lock Braking System (ABS). Sementara ban-nya sendiri sudah tubeless pada bagian depan 130/90 dan belakang 150/80 yang terpasang pada velg berukuran 16 inci.

Menariknya juga, Cangyun 500 menggunakan model jok terpisah layaknya motor cruiser.

Honda Rebel 500.

Honda Rebel 500. (Sumber: Autoinfo.co.th)

Kemudian membahas dapur pacunya, motor besutan Xiangshuai ini memiliki mesin dua silinder paralel berkode KE500 Longxin, dengan delapan katup berpendingin cairan DOHC dua silinder paralel 471 cc.

Jika melihat spesifikasi di atas, Cangyun 500 mampu menyemburkan 35 Kw dan torsi 43 Nm yang muncul pada 7000 rpm.

Terakhir tentang harga, Xiangshuai membanderol ‘kembaran’ Honda Rebel 500 ini sebesar 28.800 Yuan atau sekitar Rp63 jutaan. Dan itu jauh lebih murah dibanding Honda Rebel 500 yang dibanderol sekitar Rp199,8 jutaan.

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM. Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...