Berita Otomotif

Honda Persiapkan HR-V 2020, Usung Mesin 1.5L Turbocharger?

Kabarnya pada tahun 2020 Honda HR-V akan memiliki model baru dan mengusung mesin yang lebih bertenaga, 1.500 cc turbocharger

Autos.id  –  Honda HRV merupakan kendaraan SUV menengah lima seater, yang sudah dijual di banyak negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kini, SUV terbaru ini telah memulai uji jalan di India yang gambarnya diambil oleh QuickShift.Club.

Rencananya HR-V terbaru ini akan diluncurkan di sekitar musim perayaan Diwali pada akhir tahun 2019 mendatang.

India akan mendapatkan facelift HRV yang baru-baru ini diperbarui. Honda HRV 2019 menerima desain bumper baru yang juga memiliki lampu kabut bundar, desain tail gate baru dengan batang krom di atas plat nomor dan velg 17” baru.

PERUBAHAN DESAIN

Knalpot berujung krom, warna gelap pada lampu belakang dan sementara Honda HR-V ditawarkan dalam 8 pilihan warna eksterior dengan tambahan warna baru yaitu Midnight Blue Beam Metallic.

Honda HR-V Turbo Sudah Bisa Dipesan Konsumen di Eropa

Diprediksi desainnya akan mengalami perubahan. Selain itu, diisukan bahwa Honda HR-V nantinya mengusung mesin yang lebih bertenaga serta sasis baru untuk memperkuat posisinya di segmen mobil compact SUV. Honda HR-V akan mengusung mesin 1.500 cc VTEC dan dilengkapi turbocharger. Alhasil performanya pun meningkat, dari 118 hp/ 145 Nm menjadi 173 hp/ 220 Nm.

Selain itu, kabarnya pabrikan asal Jepang tersebut juga menyematkan mesin hybrid i-MMD pada Honda HR-V 2020. Tentu konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit, mencapai sekitar 32 km/ liter.

Sementara ini, mesin hybrid i-MMD tersebut telah disematkan pada Honda CR-V Hybrid di Eropa. Sistem itu memadukan mesin 2.000 cc i-VTEC dengan sepasang motor listrik.

Sebenarnya di beberapa negara sudah beredar Honda HR-V Hybrid atau lebih akrab disapa Honda Vezel Hybrid. Hanya saja, paduan mesin 1.500 cc dengan motor listrik pada mobil ini hanya menghasilkan 130 hp/ 156 Nm.

Sistem ini mencakup paket baterai Li-ion yang memberikan kisaran EV 340 km pada pengujian NEDC (New European Driving Cycle). Pengemudi akan dapat memilih dari tiga mode mengemudi Normal, Penghemat Baterai dan mode sport sesuai dengan kondisi mengemudi.

Setelah diluncurkan, Honda HRV akan menghadapi orang-orang seperti Tata Harrier, Hyundai Creta, dan MG Hector dan Kia Seltos yang akan datang.

Sekadar informasi, saat ini di Indonesia, Honda HR-V mengusung mesin 1.500 cc NA (naturally-aspirated) 118 hp/ 145 Nm. Varian tertingginya berkapasitas 1.800 cc 137 hp/ 169 Nm.

Honda HR-V Jadi Official Timer Car di 2XU Compression Run 2018

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top