Mobil

Honda Perkenalkan Konsep Mobil Listrik XN-V

Shang Hai Auto Show 2019 yang saat digelar menampilkan mobil-mobil dengan teknologi terbaru dan juga electric

Autos.id  –  China adalah salah satu pasar otomotif terbesar di dunia saat ini. Pasarnya sangat besar, sehingga produsen telah membangun model eksklusif China untuk membuat merek mereka lebih menarik bagi pelanggan di wilayah ini. Maka tidak mengherankan jika pameran mobil besar seperti Auto Shanghai juga menjadi tempat populer untuk memamerkan model-model baru.

Dalam upaya untuk menangkap pasar kendaraan listrik (EV) di Cina, Honda telah mengungkapkan Konsep X-NV di 2019 Auto Shanghai. Dibangun bersama oleh Honda Motor China Technology dan Dongfeng Honda, Konsep X-NV adalah crossover listrik berbasis pada HR-V, dan preview model produksi EV crossover yang akan datang.

Jika dibandingkan dengan HR-V, Konsep X-NV telah mengalami perubahan besar dalam style. Fasia depan sekarang dilengkapi sepasang lampu depan ramping ditambah dengan bumper baru dengan large air intake vents.

Spy Shoot, Honda Jazz Terbaru Terungkap

Bagian belakang, konsep sport new full-width LED taillight. Ventilasi baru juga ditempatkan di samping bumper belakang untuk memberikan daya tarik yang lebih sporty. Black cladding dan roda baru melengkapi transformasi dari HR-V ke X-NV. Sementara itu, aksen biru membantu memberi sinyal bahwa mobil itu EV.

Untuk saat ini, Honda belum merilis rincian powertrain dan interior X-NV. Harapkan perincian lengkap akan dipublikasikan setelah model produksi debutnya akhir tahun ini.

Selain itu, Honda juga turut meluncurkan Honda Odyssey Hybrid yang diproduksi oleh GAC Honda dan akan segera dipasarkan di Cina pada akhir April 2019. Kemudian, pengunjung booth juga dapat merasakan pengalaman menggunakan generasi kedua Honda CONNECT, yakni sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi  mengenai lokasi pom bensin terdekat, melakukan booking service di bengkel, mengecek rekam jejak servis berkala, dan lainnya.

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Selanjutnya, Honda akan terus melahirkan berbagai alat mobilitas berbasis listrik.

Honda BR-V Special Edition Hadir di Malaysia, Mungkinkah Meluncur Di IIMS?

Tahun lalu, Honda telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di Cina, yakni, meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga tahun 2025. Berdasarkan visi tersebut, tahun lalu GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top