Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Memperkenalkan Dua Produk Hybrid Untuk Transisi Menuju Elektrifikasi Di Indonesia

Honda Memperkenalkan 2 Produk Hybrid Untuk Transisi Menuju Elektrifikasi Di Indonesia

Dua produk Honda e:HEV yaitu Honda Accord Hybrid dan Honda CR-V Hybrid ini bisa anda coba secara langsung di event GIIAS 2022 hingga 21 Agustus mendatang.

Tangerang, Autos.id – Pada ajang GIIAS 2022, Honda Prospect Motor Memperkenalkan 2 Produk elektrifikasi sekaligus yaitu Honda Accord dan Honda Civic e:HEV. Perkenalan 2 produk yang rencananya akan mulai dijual pada tahun 2023 ini juga menjadi salah satu rencana Honda Prospect Motor dalam menjembatan transisi menuju kendaraan elektrifikasi sebelumnya.

Nantinya Honda juga secara bertahap akan memperkenalkan berbagai produk elektrifikasi lainnya yang akan hadir dan bahkan diproduksi secara langsung di Indonesia

Honda Memperkenalkan 2 Produk Hybrid Untuk Transisi Menuju Elektrifikasi Di Indonesia

Rencana Honda Untuk Mobil Elektrifikasi Di Indonesia

Dalam rilis resminya, Honda menyebut bahwa nantinya pada tahun 2040 merupakan tahun dimana Honda menargetkan bisa menjual produk-produk full elektrifikasi hingga 100%. Lalu setidaknya hingga tahun 2030 mendatang, Honda akan menghadirkan kurang lebih sekitar 30 model EV yang akan dijual secara global maupun di Indonesia.

Honda sendiri juga menargetkan produksi hingga 2 juta unit mobil listrik pertahunnya hingga tahun 2030 mendatang. Selain itu rencana Honda untuk mulai masif menjual produk-produk elektrfikasi ini juga sejalan target mereka yang ingin menciptakan netralitas karbon untuk semua produk yang dijual hingga tahun 2050 mendatang.

Dan pada kesempatan GIIAS 2022 inilah, Honda memperkenalkan 2 produk Hybrid mereks yaitu Honda Accord dan Honda Civic e”HEV.  Produk e:HEV ini merupakan inisiatif dari Honda e:Techology yang yang merupakan rencana elektrifikasi dalam untuk 3 pilar produk Honda yaitu mobil, sepeda motor, serta power product. Simblo e pada e:HEV ini melambangkan energi yang mengisyaratkan langkah Honda dalam memberi energi dan semangat dengan produk-produk elektrifikasi yang ramah lingkungan.

Honda Memperkenalkan 2 Produk Hybrid Untuk Transisi Menuju Elektrifikasi Di Indonesia

Yusak Billy selaku Slaes Marketing and Business Innovation Director dari PT Honda Prospect Motor menyebut bahwa mereka harus mengikuti segala kebutuhan konsumen serta kondisi lingkungan yang ada. “Kami menilai saat ini, untuk mewujudkan itu semua harus ada jembatan produk yang kami keluarkan, salah satunya adalah mobil Hybrid yang bisa menjadi jembatan dari mobil pembakaran konvensional menuju kendaraan elektrifikasi murni dengan baterai”, ujar Billy.

Ia juga menyebukan bahwa sistem e:HEV yang ada pada produk-produk Honda saat ini merupakan salah satu yang terdepan dengan tingkat efisiensi yang baik serta baik untuk mengurangi penggunaan karbon. Sistem e:HEV pada Honda ini selain memberikan kenyamanan juga memberikan rasa berkendara yang jauh lebih maksimal dan tetap ramah lingkungan.

Sistem e;HEV ini sendiri terdiri dari 4 komponen utama, yaitu Atkinson Cycle Engine, Electronic CVT (e-CVT), Intelligent Power Unit, dan Power Control Unit. Atkinson Cycle merupakan mesin Direct Injection 4 silinder dengan DOHC i-VTEC yang menggunakan bensin serta dibantu dengan motor listrik generator yang menghasilkan tenaga dan torsi ke roda serta memanfaatkan penggunaan baterai untuk melajukan mobil.

Honda Memperkenalkan 2 Produk Hybrid Untuk Transisi Menuju Elektrifikasi Di Indonesia

Putaran mesin kemudian diteruskan dengan sebuah motor generator yang digabungkan dengan transmisi e-CVT untuk menghasilkan daya listrik dengan kapasitas penggunaan baterai lithium-ion yang memiliki kapasitas penyimpanan hingga 300 Volt. Lalu untuk menunjang rasa berkendara yang lebih baik, ada 3 mode berkendara yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan serta mengetahui bagaimana baterai yang tersisa yang akan berpengaruh saat mobil berjalan.

Muhammad Zuhdi selaku Service Techinal and Warranty Senior Manager dari PT Honda Prospect Motor menyebut bahwa sistem e:HEV ini diharapkan bisa diterima oleh konsumen karena rasa berkendara yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan mobil dengan mesin pembakaran biasa. “Dengan system Hybrid e:HEV ini, secara signifikan bisa memberikan kontribusi yang sangat nyata terhadap efisiensi BBM serta emisi yang bisa lebih ditekan”, ujar Zuhdi.

Dalam memperkenalkan produk-produk e:HEV yaitu Honda Accord Hybrid dan Honda CR-V Hybrid, Honda juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mencoba langsung kedua mobil ini di event GIIAS 2022 ini. Anda bisa mengetes dan mencoba langsung bagaimana rasa mesin Hybrid dari kedua mobil yang diperkenalkan ini pada ajang GIIAS 2022 ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda N-Box pertama kali diperkenalkan tahun 207 yang kini sudah memasuki generasi ketiga Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya di Indonesia, Dreams Café by...

Berita Otomotif

Tahun 2022 ini HPM sudah meresmikan lima dealer di seluruh Indonesi Karawang, Autos.id  –  Jawa Barat, 1 September 2022 – PT Honda Prospect Motor...

Balap

Last updated on 31 Agustus, 2022 Putaran pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 3 di dominasi peserta Indonsia Jakarta, Autos.id  – Putaran perdana pertandingan...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Agustus, 2022 Honda gelar arena bermain keluarga All New BR-V di kota Bekasi Bekasi, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor...