Berita Otomotif

Honda India Pamer PCX Electric Concept untuk Pasar Asia

Honda kembali memamerkan skutik PCX Electric Concept di India. Motor ini rencananya akan dpasarkan diberbagai negara Asia termasuk Jepang.

India, Autos.id – Honda Motor and Scooter India (HMSI) telah memamerkan Honda PCX Electric Concept untuk pertama kalinya di India, dalam event Auto Expo 2018 di Noida.

Kehadiran skutik premium bermesin listrik ini merupakan inisiatif Honda untuk masuk ke segmen baru dengan tujuan mengembangkan produknya untuk menjawab pasar India yang mulai mengarah pada kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Penampilan motor ini memang bukan pertama kali, karena sebelumnya Honda PCX Electric Concept telah dipamerkan di pameran Consumer Electronic Show (CES) 2018 di Las Vegas. Indianautoblog, Selasa (13/2/2018) mengungkapkan skuter listrik ini dilengkapi dengan baterai lithium ion yang telah dikembangkan Honda secara mandiri.

“Honda berencana akan merilis skuter listrik ini di seluruh Asia, termasuk Jepang, tahun ini. Ini berarti, kedepan Indonesia juga akan mendapat bagian untuk memasok motor ini, sehingga masyarakat juga sudah dapat menikmati dan merasakan sensasi berbeda dengan terobosan Honda ini”

Honda PCX-Electric Concept

Basis baterai lithium ion yang digunakan oleh Honda PCX Electric merupakan pengembangan dari Honda Mobile Power Pack yang bisa diisi secara terpisah atau ditempatkan secara mandiri dalam skutik.Hal ini membuat pengguna dapat mengisi baterai dengan mudah saat baterai mulai habis.

Honda berencana akan merilis skuter listrik ini di seluruh Asia, termasuk Jepang, tahun ini. Ini berarti, kedepan Indonesia juga akan mendapat bagian untuk memasok motor ini, sehingga masyarakat juga sudah dapat menikmati dan merasakan sensasi berbeda dengan terobosan Honda ini.

Motor ini akan dilengkapi sistem pengereman cakram, suspensi depan teleskopik dan shockbreaker kembar dibagian belakang. Sebagai motor modern instrumen Clusternya full digital dan pengaplikasian switchgear serta saklar otomatis untuk mematikan mesin.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top