Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Dirumorkan Ingin Bangkitkan Motocompacto

Konsep Honda Motocompacto.
Konsep Honda Motocompacto. (Sumber: Paultan)

Motor unik Motocompacto kabarnya sedang dipersiapkan oleh Honda dan didaftarkan merek dagangnya.

Autos.id – Honda kabarnya ingin menghidupkan kembali Motocompo, yaitu motor unik yang dapat dilipat dan seringkali menjadi incaran kolektor karena biasanya dijadikan motor hobi.

Dilansir dari Bikesrepublic, pihak Honda telah mengajukan merek dagang ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat untuk sepeda motor bernama Motocompacto pada tahun 2020 silam.

Walaupun Motocompacto berbeda dengan Motocompo versi orisinil secara nomenklatur, namun mesinnya memang terinsiprasi dari Motocompo.

Motocompo dan prediksi Honda Motocompacto.

Motocompo dan prediksi Honda Motocompacto. (Sumber: Greatbiker)

Salah satu yang menarik dari Motocompacto ini adalah aplikasi yang diajukan oleh pihak Honda, dimana terdapat dua ejaan dari kata yang sama yaitu Motocompacto dan Moto Compacto.

Lalu dalam rincian yang diajukan oleh pihak Honda ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat, dua nama Motocompacto dan Moto Compacto mengacu pada “barang atau kendaraan darat, yaitu skuter listrik self-balancing atau skuter bertenaga listrik”, yang memungkinkan kendaraan roda dua itu bertenaga listrik.

Dengan informasi dari motor lipat Honda tersebut masih sangat minim, ada satu yang diyakini bahwa Honda ingin membangkitkan berbagai motor legendaris yang pernah beredar di pasaran.

Ilustrasi Honda Motocompacto.

Ilustrasi Honda Motocompacto. (Sumber: Visordown)

Motocompacto sendiri sangat berpotensi diluncurkan oleh Honda di masa depan, mengingat beberapa motor legendaris seperti Honda Monkey, Dax 125, Super Cub C125 dan CT125 telah diperkenalkan.

 

Sumber: Bikesrepublic

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Honda menerapkan penggunakaan teknologi Virtual Reality (VR) untuk mengembangkan setiap mobil di pasar AS. Autos.id – Honda memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) canggih dalam...

Berita Otomotif

All New BR-V Pop Park kini hadir di Pulau Sumatera, dimana Kota Medan jadi yang pertama. Autos.id – Setelah diselenggarakan di beberapa kota di...

Berita Otomotif

Honda PCX Hybrid kabarnya tidak lagi diproduksi, dimana hal itu sudah dikonfirmasi pihak AHM. Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) telah menghentikan produksi...

Berita Otomotif

HPM meresmikan Honda Nengga Mobilindo di Gorontalo untuk Perluas Jaringan Purna Jual. Autos.id – Pada tanggal 27 Januari 2023, PT Honda Prospect Motor (HPM)...