Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Dan Sony Akan Menghadirkan Perangkat PS5 Pada Produk Mobil Listrik Mereka

Honda Dan Sony Akan Menghadirkan Perangkat PS5 Pada Produk Mobil Listrik Mereka

Produk mobil kerjasama antara Honda dan Sony ini akan ditambahkan perangkat konsol Playstation 5 yang akan terintegrasi dengan sistem di dalam mobil.

Autos.id – Persaingan ketat di industri otomotif global, khususnya di segmen mobil elektrifikasi, membuat pabrikan harus berinovasi dengan sesuautu yang unik. Tidak terkecuali brand asal Jepang, Honda yang memang sudah mempersiapkan produk mobil listrik terbaru bekerjasama dengan raksasa teknologi Sony. Ternyata selain menghadirkan produk mobil listrik, kedua perusahaan ini memberikan sesuautu yang unik untuk produk mobil listrik mereka.

Salah satunya mereka akan menambahkan perangkat konsol Playstation 5 pada mobil listrik yang akan mereka produksi tersebut.

Honda Dan Sony Akan Menghadirkan Perangkat PS5 Pada Produk Mobil Listrik Mereka

Perangkat PS5 Di Mobil Listrik Honda-Sony

Dikutip dari Financial Times pada Rabu (23/11/2022), Izumi Kawanishi selaku President dari Sony Honda Mobility menyebutkan kehadiran PS5 yang terpasang pada mobil listrik mereka merupakan strategi mereka dalam menarik konsumen. Diyakini dengan hadirnya konsol PS5 pada mobil listrik hasil kerjasama Honda dan Sony ini akan memberikan suatu penggabungan yang unik antara teknologi dan industri otomotif.

Kawanishi juga berujar bahwa beberapa konten teknologi di Sony akan memberikan dampak yang sangat positif pada mobil listrik ini. Ia menyebut hadirnya konsol PS5 di mobil listrik mereja juga menjadi salah satu senjata Honda dan Sony dalam bersaing dengan Tesla yang dikenal juga memiliki inovasi teknologi yang tidak main-main.

Dalam menghadirkan konsol PS5 di mobil listrik kerjasama Honda dan Sony, ada beberapa hal yang diperhatikan sebelum pemasangan perangkat konsol ini. Misalnya seperti pemilihan game utama yang bisa dimainkan juga harus disesuaikan dengan dunia otomotif. Kawanishi yang pernah menjadi kepala pengembangan AI dari Sony menyebut bahwa game Gran Turismo 7 akan menjadi game yang tersedia sebagai standar pada mobil listrik produksinya tersebut.

Honda Dan Sony Akan Menghadirkan Perangkat PS5 Pada Produk Mobil Listrik Mereka

Selain pemilihan game yang tepat, kedua perusahaan ini juga menyesuaikan teknologi yang tepat agar perangkat PS5 ini bisa terintegerasi dengan sistem didalam mobil, Yasuhide Mizuno selaku kepala pengembangan dari Honda menyebut bahwa mobil listrik Sony dan Honda akan mengadopsi beberapa penyesuaian pengembangan software yang membuat penggunaan PS5 di dalam mobil ini sesuai dengan sistem di dalam mobil.

Selain itu Mizuno mmengatakan bahwa beberapa fitur yang akan dimaksimalkan akan memudahkan pengemudi dengan pemanfaatan fitur swakemudi yang disesuaikan dengan teknologi di Plyastation 5 itu sendiri. Ia juga menambahkan ada beberapa elemen AI yang akan dihadirkan agar penggunaan PS5 di dalam mobil bisa terintegrasi dengan sistem swakemudi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Toyota Yaris GR Sport GT7 Edition hadir di 2022 dengan memberikan fitur game PlayStation 5 baru. Autos.id – Tentunya para penggemar Toyota dan PlayStation di Spanyol...