Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda CX-02 Siap-Siap Menggeliat

Honda kelihatan sangat agresif di India dengan meluncurkan produk-produk sportnya, untuk menantang Royal Enfield yang mendominasi pasar. Honda CX-02 sebagai salah satu andalannya.

India, Autos.id – Honda India akan mendatangkan model terbaru motor sportnya yang akan menantang Royal Enfield yang memiliki basis kuat di India. Model ini akan hadir disegmen 300-400 cc.

Indianautblog, Senin (7/8/2017) menggambarkan bahwa motor Honda dengan nama Honda CX-02 ini akan terlokalisasi di India dalam produksi namun mengambil portofolio global yang akan membuatnya lebih cepat berkembang di pasar.

Minoru Kato, CEO dan Presiden Honda Motor and Scooter Limited (HMSI), mengungkapkan bahwa  motor sport Honda CX-02 yang sebelumnya di perkenalkan secara konsep di Auto Show 2016 dianggap tepat untuk menguatkan model sport Honda di India.

“Motor sport Honda CX-02 yang sebelumnya di perkenalkan secara konsep di Auto Show 2016 dianggap tepat untuk menguatkan model sport Honda di India”

Honda CX-02 Pesaing Motor Sport Royal Enfield

Honda CX-02 nantinya terus dikembangkan untuk pasar Asia karena merupakan garapan Honda India, yang sangat familiar dengan model yang digenari pasar Asia. Motor ini rencananya akan terus dikembangkan dalam beberapa seri hingga 2020.

Dengan penguatan produk di segmen sport, Honda India ingin secara perlahan bersaing dengan Royal Enfield yang saat ini menjadi jawara di India dengan menguasai 95 persen psar motor disegmen kelas menengah antara 270-750 cc.

Kehadiran CX-02 setidaknya akan sedikit mengimbangi Royal-Enfield di kelas 300-400 cc dan mendampingi motor terdahulu Honda seperti CB Hornet 160R, CBR 150R dan CBR 250R yang saat ini masih melakukan penyesuian terkait perubahan aturan emisi BS-III ke BS-IV di India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Mataram, Autos.id – Crosser binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Delvintor Alfarizi berhasil meraih poin perdananya musim ini pada kejuaraan dunia FIM Motocross World...

Reviews

Last updated on 12 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan New Rebel 1100 dengan kapasitas mesin powerfull 1.100 cc...

Reviews

Last updated on 11 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru melalui sentuhan desain...

Motor

Last updated on 16 Mei, 2024 Tangerang, Autos.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar sertifikasi puluhan guru...

error: Content is protected !!