Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Civic Hatchback Turbo Rilis di Jakarta

Honda Civic Hatchback Turbo hadir dalam dua varian yakni E dan S. Tipe E Rp 438 juta on the road Jakarta. Sedangkan varian S Rp 399 juta on the road Jakarta.

Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) hari ini memperkenalkan Honda Civic Hatchback Turbo di Jakarta. Hatchback ini merupakan varian lain dari Honda Civic Turbo sedan yang lebih dulu diperkenalkan di Indonesia.

“Honda Civic terjual 670.000 unit pada 2016 lalu, dan di dunia Civic telah lahir sejak 1973. Sudah 40 tahun lebih Civic dicintai para penggemarnya. Kini Civic hadir dalam varian sedan, 5 door hatchback, Coupe, Si dan 3 door hatchback sport,” ucap Takehiro Watanabe, President Director HPM dalam sambutannya, Jumat (09/6/2017).

“Kini kami ingin melengkapinya dengan model yang lebih agresif yang didukung mesin 1.5 liter VTEC Turbo. Kami ingin kembali membawa kejayaan hatchback Honda yang sebenarnya sudah dimulai sejak 1973”

Ia menambahkan, hatchback modern Honda mulai sejak 2004 dengan Honda Jazz sebagai mobil kecil stylish dan dinamis untuk konsumen muda. “Kini kami ingin melengkapinya dengan model yang lebih agresif yang didukung mesin 1.5 liter VTEC Turbo. Kami ingin kembali membawa kejayaan hatchback Honda yang sebenarnya sudah dimulai sejak 1973,” ucap dia.

Honda Civic Hatchback Turbo

Peluncuran di Jakarta

Sementara itu Hiroshi Ito, New Civic Assistant Project Leader Honda R&D Ltd. mengatakan, ada tiga garis besar pada desain Honda Civic Hatchback Turbo. Yaitu Charismatic, Soulful, dan Comfortable. “Charismatic mengacu pada desain eksterior dan interior yang premium. Sementara Soulful mengacu pada platform baru yang dipakai New Civic. Dan konsep Comfortable mewakili fitur teknologi yang memudahkan interaksi antara pengemudi dan mesin,” katanya.

Honda Civic Hatchback Turbo

Versi Hatchback

Dibanding varian sedannya, hampir tak ada perbedaan pada New Civic ini. Lampu utama tetap sama pakai Full LED yang dilengkapi daytime running light. Bentuk bumper dan gril juga masih dipertahankan kesan agresifnya. Pun demikian dengan siluet bodi bagian sisi serta bentuk pelek 17 inci yang dipakai.

Honda Civic Hatchback Turbo

Buritan Dipapas

Perbedaan baru jelas terlihat pada sisi buritan. Kaca belakang dibuat besar sebagai penbutup bagasi. Dibagian atas kaca ini ada spoiler yang dilengkapi stop lamp tambahan. Sementara bumper belakang dibentuk tak kalah agresifnya dengan bumper depan.

Honda Civic Hatchback Turbo

Bagasi Lapang

Di dalam, interior Honda Civic Hatchback Turbo tetap mengusung konsep “Daring ACE Design“. Lingkar kemudi, lekuk dashboard, meter cluster, dan multi information display tetap serupa dengan versi sedannya. Duduk di ruang kabin versi hatchback ini tak berbeda dibanding saat kami mencoba Civic Turbo Sedan yang dirilis saat IIMS 2016 lalu.

Honda Civic Hatchback Turbo

Kabin Sama dengan Versi Sedan

Senada dengan ruang kabin, mesin yang dipakai pada Civic Hatchback Turbo ini juga tetap mempertahankan jenis 1.5-liter VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology. Artinya mesin ini tetap menghasilkan tenaga maksimal 173 hp pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 220 Nm pada 5.500 rpm. Tenaga sebesar ini disalurkan melalui transmisi 7 percepatan otomatis lengkap dengan paddle shift.

Honda Civic Hatchback Turbo

Mesin 1.5-liter Turbo

HPM memperkenalkan Honda Civic Hatchback Turbo dalam dua varian yakni E dan S. Tipe E adalah varian termahal dengan harga Rp 438 juta on the road Jakarta. Sedangkan varian S dijual Rp 399 juta on the road Jakarta. Perbedaan keduanya hanya pada penggunaan lampu depan tipe bulb untuk varian S, hanya dual SRS airbags untuk tipe S sementara di tipe E ada 6 airbags, serta pengaturan jok pengemudi dan penumpang depan secara manual, sementara di tipe E pengaturannya sudah elektrik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Pada tahun 2023 Honda akan menghadirkan warna terbaru untuk sepeda motor Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports. Autos.id – Perusahaan Honda pada tahun 2015...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Honda CBR150R Repsol Edition baru telah resmi diluncurkan di Malaysia dengan harga $3,024 atau kisaran Rp 45,5 juta. Autos.id – Tentunya seluruh Asia diharapkan bisa...