Berita Otomotif

Honda Accord 2019 Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul?

Honda Accord akhirnya resmi masuk ke pasar Asia Tenggara. Sebenarnya, mobil sedan ini telah melakoni debutnya di Detroit, Amerika Serikat, pada tahun 2017 silam

Autos.id  –  Honda Accord 2019 telah diluncurkan di Thailand sebagai generasi ke sepuluh, menggunakan mesin bensin 1,5 liter turbo dan hybrid 2,0 liter. Dengan kata lain, dapur pacu lamanya yang berkubikasi 2,4 liter naturally aspirated tak akan ada lagi.

Mesin baru 1,5 liter turbocharger Honda Accord mampu memuntahkan tenaga hingga 192 hp. Performa tersebut lebih baik dari dapur pacu lamanya, yang hanya menghasilkan tenaga sebesar 173,5 hp.

Sementara itu, varian hybrid menggabungkan mesin bensin 2,0 liter 145 hp dengan 2 motor listrik 184 hp. Ketika keduanya bekerja bersamaan, Honda Accord 2019 akan mendapat asupan tenaga sebesar 215 hp.

Beralih ke eksterior, Honda Accord generasi ke sepuluh sedikit lebih pendek dan rendah, namun lebih panjang 10 mm dari generasi sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga dibekali LED headlight, bumper depan belakang, velg, dan taillight baru.

Generasi kesepuluh Honda Accord juga memiliki segudang fitur, seperti airbag 7-titik, steering control system MA-EPS, VSA Stability control, dan tire pressure warning system. Tak lupa paket Honda Sensing yang berisi berbagai teknologi

Beredar Teaser Mitsubishi Strada Special Edition Di Bangkok

\

New Accord 2019 tidak akan keliru dengan yang lama, karena menawarkan tampilan baru yang segar dengan garis atap yang luas. Dengan panjang 4.920 mm dan lebar 1.860 mm, sedan baru ini 10 mm lebih pendek dan 10 mm lebih lebar dari sebelumnya. Roofline berada 15 mm lebih rendah dari sebelumnya. Sedangkan wheelbase 2.830 mm, lebih panjang signifikan 55 mm. Pusat gravitasi 10 mm lebih rendah dari sebelumnya.

Accord Turbo EL, yang merupakan varian entry level baru, hadir dengan ban 225/50 R17, sedangkan hybrid menggulung roda 18 inci dengan ban 235/45.

Sebagai sedan andalan Honda di bagian tertentu, Accord Hybrid akan hadir dengan serangkaian fitur keselamatan lengkap Honda Sensing. Termasuk Collision Mitigation Braking System, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation, dan Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow.

Honda Accord 2019 di Thailand dijual dengan harga 1,5 juta baht, (sekitar 670 juta) untuk varian 1.5L Turbo. Sedangkan Honda Accord Hybrid dibanderol 1,65 juta baht (setara Rp736 juta), dan Hybrid Tech mencapai 1,8 juta baht atau Rp800 jutaan.

Inilah Asal Muasal Mitsubishi Delica Terlahir

Sampai saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih belum menunjukkan gerak-gerik akan merilis Honda Accord 2019 untuk pasar otomotif Indonesia. Kini, mereka masih memasarkan Honda Accord generasi ke sembilan dengan harga Rp664,5 juta (OTR Jakarta).

 

Sumber : berbagai sumber

Foto   :   berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top