Berita Otomotif

Hino Resmikan Part Depo Ke-5 di Makassar

Tingkatkan Distribusi Suku Cadang di Indonesia Timur, Hino dirikan Part Depo ke 5 di Makassar. Membeli suku cadang Hino kini lebih cepat.

Makassar, Autos.id  –  Demi meningkatkan pelayanan ketersediaan suku cadang di area Indonesia timur, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meresmikan depo suku cadang terbaru di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan hari ini (Selasa, 8/10). Depo ini merupakan sentra suku cadang Hino untuk area kawasan Indonesia Timur yang diresmikan secara langsung oleh Hiroo Kayanoki selaku Presiden Direktur HMSI.

Hadirnya depo ini, bertujuan untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan suku cadang resmi Hino untuk dealer yang berada di kawasan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku, dan Papua.

Hino Spare Part Depo berlokasi di Jalan Ir. Sutami, No 35 Kota Makassar, Sulawesi Selatan memiliki total kapasitas penyimpanan suku cadang Hino sebanyak 6.000 item dengan luas area sebesar 1.200 meter persegi.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purnajual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Pembukaan Depo suku cadang Hino di Makassar dapat mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan meningkatkan performa pelayanan purnajual yang merupakan bagian Total Support Hino bagi bisnis customer di mana pun. Sebelumnya pengiriman leadtime untuk area Makasar 6 hari kini dengan adanya depo Makasar lebih cepat menjadi hanya 1 hari.

Begitupun untuk Kendari dari 10 menjadi 4 hari, untuk Palu, Gorontalo, Manado dan Maluku dari sebelumnya rata-rata 11 hari kini hanya 6 hari. Terlebih lagi untuk Sorong, Papua Barat dari sebelumnya 2 minggu kini menjadi 1 inggu rata- rata waktu pengiriman.

Tentunya dengan waktu yang lebih cepat ini dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan bisnis customer untuk meraih profit yang maksimal dalam bisnisnya.

Depo suku cadang Hino di Makassar merupakan depo kelima yang Hino miliki, setelah sebelumnya Hino sudah memiliki satu pusat suku cadang yang terletak di Jatake, Tangerang dan empat depo suku cadang yang sudah lebih dulu berdiri di Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

Saat ini lebih dari 300,000 unit Hino beroperasi di Indonesia dan menjadi partner bagi kemajuan bisnis customer. Hal ini sesuai dengan misi Hino untuk menyediakan best-fit product dan memberikan layanan yang bisa berkontribusi untuk kesuksesan bisnis customer. Inilah yang disebut prinsip Hino Total Support yaitu mempermudah bisnis customer melalui “Maximizing the Uptime of vehicles operations & Minimizing the life-cycle cost for HINO vehicles”.

Selain itu, pembukaan Hino Depo suku cadang ini merupakan salah satu bukti kesiapan Hino dalam menghadapi tahun 2021 yang regulasi emisi Euro4 akan diberlakukan dan kendaraan akan memakai teknologi yang lebih maju. Sehingga depo ini akan memiliki peran yang besar untuk meningkatkan pasokan suku cadang kepada pelanggan di mana pun di seluruh Indonesia. Sehingga pelanggan tidak perlu khawatir dan bisa menggunakan Hino dengan tenang.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top