Berita Otomotif

Hino Catat Kenaikan Penjualan Truk 37 Persen Tahun 2017

Hino mencatat penjualan meyakinkan dengan sukses menjual total 30.007 unit. Catatan ini membuat mereka berhasil membukukan kenaikan penjualan 37 persen

Jakarta, Autos.id – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup tahun 2017 dengan membukukan penjualan 30.007 unit, melampaui target awal yang ditetapkan yakni 28 ribu unit. Dengan demikian peningkatan penjualan yang dicapai adalah 35 persen dibandingkan tahun 2016.

Dari capaian ini, Hino New Generation Ranger menjadi kontributor terbesar dengan menyumbangkan penjualan 55 persen dari total penjualan 2017. Kontribusi segmen truk lainnya diisi oleh medium Duty Truck yang berhasil menjual 16.768 unit dan meraih market share 60 persen dan menjadikannya market leader selama 18 tahun terakhir.

Terkait peningkatan dlaam penjualan ini, Hiroo kayanoki, president Direktur HMSI mengatakan optimisme mereka menghadapi tahun 2018 yang masih didukung dengan aspek positif kenaikan pertambangan, bergulirnya pembangunan infrastruktur dan logistik yang terus tumbuh.

“Pencapaian yang baik yang kami raih pada 2017, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat pada produk truk Hino sebagai truk handal yang bisa mendukung bisnis konsumen. Kami akan selalu memberikan best fit product untuk semua bisnis dan menjadikan Hino sebagai one stop solution untuk armada bisnis konsumen Indonesia”

Hino hadapi Tahun 2017 dengan optimis

“Pencapaian yang baik yang kami raih pada 2017, merupakan bentuk kepercayaan masyarakat pada produk truk Hino sebagai truk handal yang bisa mendukung bisnis konsumen. Kami akan selalu memberikan best fit product untuk semua bisnis dan menjadikan Hino sebagai one stop solution untuk armada bisnis konsumen Indonesia,” kata Kayanoki di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Untuk penjualan Dump Truck 6×4 model, Hino berhasil menjual 5.892 unit dan berkontribusi 35 persen untuk penjualan medium duty truck. Penjualan untuk truk FM 260 JD banyak ditopang oleh kembali menggeliatnya bisnis di sektor tambang dan konstruksi.

Hino hadapi Tahun 2017 dengan optimis

Pada kelas light truck Hino berhasil mencatatkan kenaikan penjualan 10 persen dengan berhasil melepas 13.014 unit Dutro ke pasar dibandingkan dengan tahun 2016 yang hanya mencapai 11.788 unit. Model Dutro yang laku keras di pasar adalah Hino new Dutro 130 HDL yang berhasil terjual 7.930 unit.

Dengan berbagai catatam positif ini, Hino masih memiliki target yang sama untuk tahun 2018 dengan berusaha mempertahankan kenaikan penjualan diangka 37 persen sambil melihat postensi yang berkembang sesuai dengan pergerakan pasar.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top