Berita Otomotif

Hingga September 2018, HR-V Masih Jadi Produk Terlaris Honda

Honda HR-V facelift

Meski hanya melakukan perubahan minor, tapi Honda HR-V tetap diminati oleh banyak orang. Buktinya, hingga kini HR-V masih jadi ujung tombak penjualan Honda.

Autos.id – Dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Agustus lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan HR-V facelift.

Tidak percuma Honda meluncurkan HR-V facelift, karena sejak diluncurkan, peminat mobil ini dipaksa untuk inden selama maksimal dua bulan. Bahkan sampai saat ini, performa penjualan HR-V masih dalam kondisi yang baik.

Sebagai bukti, selama September 2018, HPM mengumpulkan penjualan sebanyak 10.959 unit mobil di seluruh Indonesia. Kontribusi terbesar datang dari New Honda HR-V.

Di September lalu, New Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.038 unit  atau naik 4% dari bulan sebelumnya, serta berkontribusi sebanyak 28% terhadap total penjualan Honda. Sementara tipe Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 253 unit di bulan September lalu.

Pada periode yang sama, produk Honda yang lain seperti Mobilio terjual sebanyak 2.646 unit dengan kontribusi mencapai 24% terhadap total penjualan.

Sedangkan di segmen hatchback, Honda Jazz juga mencatat penjualan sebanyak 1.999 unit atau naik 4% dari bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 18% dari total penjualan mobil Honda di September 2018. Di segmen yang sama, Honda Civic Hatchback terjual sebanyak 227 unit pada September lalu.

Salah satu warna baru Honda HR-V facelift

Mobil Honda lainnya seperti CR-V membukukan penjualan 1.304 unit, dan Honda BR-V sebanyak 1.223 unit. Di jajaran mobil sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebanyak 201 unit, Honda City sebanyak 27 unit, dan Honda Accord sebanyak 20 unit.

Beberapa model lainnya yaitu Honda Odyssey juga telah terjual sebanyak 20 unit, sedangkan Honda Civic Type R hanya terjual satu unit di September 2018.

Sementara itu, All New Honda Brio RS dan Brio Satya yang baru saja diluncurkan pada Agustus lalu akan memulai pengiriman kepada konsumennya pada bulan Oktober mendatang, sehingga angka penjualannya masih belum dapat dipublikasikan.

“Salah satu model terbaru kami yaitu New Honda HR-V terus memberikan kontribusi positif untuk penjualan Honda di September lalu.”

“Kami percaya tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun dengan dimulainya pengiriman All New Honda Brio di bulan Oktober,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi Honda.

Baca Juga – Mazda Akan Pasang Perangkat Turbo pada Mesin CX-5

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top