Berita Otomotif

Hingga Kuartal 3, Penjualan Daihatsu Sigra Naik 4,4%

Meskipun penjualan otomotif secara nasional mengalami penurunan, namun penjualan Daihatsu Sigra justru meningkat.

Jakarta, Autos.id   –  Daihatsu kembali meng-update pencapaian penjualannya hingga September 2019. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, mencapai sekitar 758 ribu unit hingga YTD September 2019, atau turun 10,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, tercatat total angka penjualan ritel Daihatsu tahun ini sejak Januari-September mencapai 127.639 unit, yang masih didominasi oleh Sigra dengan pencapaian total 37.241 unit atau berkontribusi sebesar 29,2%. Disusul Gran Max PU 25.865 unit (20,3%), serta Ayla, Gran Max MB, dan Terios berada di angka sekitar 15-17 ribu unit (12-13%).

Pada segmen LCGC hingga kuartal 3 2019, mencapai 160.532 unit, atau menurun 2,5% dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,3% pada tahun 2018, menjadi 21,2% pada 2019.

Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 1,4% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, dari total volume 53.497 unit menjadi 54.257 unit, atau kenaikan kontribusi dari 37% menjadi 42,5%. Daihatsu Sigra juga mengalami peningkatan sebesar 4,4% dibanding tahun lalu yang mencapai 35.685 unit, menjadi 37.241 unit.

“Kami bersyukur, hingga kuartal 3 penjualan Sigra menunjukkan tren positif. Kami berharap New Astra Daihatsu Sigra yang baru diluncurkan pada September 2019 lalu, bisa mewujudkan impian masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan keluarga yang handal,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sementara itu, Daihatsu juga meluncurkan kembali Web Series Season 3 yang tujuannya ingin selalu mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya kepada Sahabat muda atau milenial dengan memberikan beragam hiburan berupa konten digital di YouTube yang cocok dan sesuai dengan tren milenial saat ini.

Pada Youtube Daihatsu Sahabatku, Sahabat milenial dapat menikmati berbagai program menarik yang dikemas secara atraktif dan kekinian. Terdapat tiga kategori pada kanal ini, mulai dari kanal Informasi yang menampilkan berbagai informasi seputar produk, dan tips & trik; lalu kanal Inspirasi berupa testimoni dan talkshow, serta kanal Entertainment, yaitu untuk musik, travelling dan web series.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada Sahabat milenial, Daihatsu meluncurkan web series season 3 Pergi Pagi Pulang Untung (P3U) berjudul reborn di Jakarta belum lama ini. Web series Pergi Pagi Pulang Untung bergenre drama, komedi, dan romansa anak muda ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, dan telah dilihat oleh lebih dari 2 juta penonton pada setiap season sebelumnya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top